Banjir di Jakarta Timur, Damkar Evakuasi 52 Warga di 3 Kecamatan

0
1
Banjir Cijantung, Jakarta Timur. (Foto: Antara)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Hujan deras yang mengguyur Jakarta Timur pada Sabtu (10/10/2020) menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di tiga kecamatan. Sebanyak 52 warga tiga kecamatan tersebut dievakuasi petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur karena terjebak banjir.

Tiga kecamatan yang dimaksud yakni Ciracas, Pasar Rebo, dan Kramat Jati. Paling banyak di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas dengan jumlah 33 warga dievakuasi.

“Terdiri dari lima anak dan balita, 12 perempuan dewasa, 16 pria dewasa, dan seorang penyandang disabilitas. Banjir di kawasan itu mencapai satu meter di dalam rumah,” kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Petugas damkar juga mengevakuasi 13 warga Kalisari Pasar Rebo. Mereka terdiri dari empat balita, dua anak, enam orang dewasa, dan seorang lansia.

Lalu lima orang lanjut usia (lansia) dievakuasi di Dukuh, Kramat Jati. Mereka terjebak banjir yang mencapai ketinggian 1,5 meter di kawasan itu.

Gatot menambahkan, umumnya korban banjir dievakuasi menuju rumah tetangga serta beberapa masjid dan musala. Banjir yang terjadi dipicu meluapnya sungai di kawasan-kawasan tersebut.

“Rata-rata sudah mulai surut pagi ini,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id