Banjir Jakarta Telan Korban Jiwa, PSI: di Mana Nuranimu Anies

0
124
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai. [Suara.com/Fakhri]
Dijual Rumah

Buktipers.com – Jakarta

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa mengatasi banjir di beberapa daerah di Ibu Kota. Dia menganggap Anies hanya bisa membela diri.

Guntur Romli mempertanyakan dimana hati nurani Anies ketika melihat ada korban jiwa dan warga Jakarta yang mengungsi.

“Ada korban jiwa dan ribuan mengungsi akibat banjir Jakarta, tapi dianggap kecil, di mana nuranimu @Aniesbaswedan?,” tulis Guntur Romli seperti dilansir Suara.com dari @GunRomli.

Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur 3 itu bahkan menilai, kinerja mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kurang bertanggung jawab atas banjir di Jakarta yang terjadi sejak Kamis (25/4/2019).

“Tugasmu bukan ngeles apalagi membela diri tapi bekerja agar warga DKI selamat,” tambahnya.

Sebelumnya, Anies menyebut penyebab banjir di 17 titik di Jakarta karena kiriman air dari kawasan hulu yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat terlalu banyak, sehingga sungai Ciliwung meluap.

Salah satu solusi yang ditawarkan Anies adalah menunggu pembangunan dua bendungan di Ciawi dan Sukamahi, Bogor yang diprediksi bisa mengontrol air yang masuk ke Jakarta, namun proyek tersebut diprediksi baru akan selesai pada akhir 2019.

Sumber : Suara.com