Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Dusun III Sei Rampah

0
22
Terlihat anak sekolah melintasi jalan yang dilanda banjir.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ratusan rumah warga, di Jalan Masjid Jamik Agung Sei Rampah, menuju arah Desa Pematang Ganjang, tepatnya di Dusun III, digenangi banjir, Selasa (21/9/2021).

Dari pantauan media di lokasi, terlihat ratusan rumah warga dimasuki air.

Ibu Hafsah Siregar (56), warga Dusun III Sei Rampah, Kabupaten Sergai mengatakan, banjir sudah dua hari dan air sekarang memasuki rumah-rumah warga hingga ke kamar dengan kedalaman setengah betis orang dewasa.

Banjir melanda perkantoran.

Dusun III ini sudah menjadi langganan banjir. Dan dalam satu tahun terkadang mau mengalami tiga kali banjir, katanya lagi.

Padahal, bantaran sungai rampah sudah dikerok, namun kami yang bermukim di Dusun III ini tetap mengalami banjir, ujarnya.

“Tapi iyalah, kan dikerok di sekitaran Sungai Rampah aja, coba dikerok di hilir sungai di Pelintahan, mungkin Dusun III tidak ada banjir lagi,”ungkapnya.

“Jadi, saya sebagai perwakilan warga Dusun III Sei Rampah berharap kepada Pemerintah untuk dapat mencari solusinya agar kami tidak mengalami banjir lagi, kami sudah capek menghadapi banjir, sudah puluhan tahun,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)