Bantah Kantor DPP Digeruduk Massa, Ini Penjelasan Partai Demokrat

0
1
Aksi massa diduga dari mahasiswa di depan Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: MPI/Helmi Syarif)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Partai Demokrat memberikan penjelasan ihwal adanya keributan massa di depan Kantor DPP di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021) malam.

Massa tersebut yakni sejumlah kelompok mahasiswa yang berpartisipasi pada kegiatan mimbar demokrasi.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, hari ini di kantornya ada sejumlah mahasiswa yang berpartisipasi dalam mimbar demokrasi.

Kegiatan ini merupakan ruang penyampaian aspirasi terkait adanya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat yang melibatkan pihak eksternal. Peristiwa ini dia sebut pembegalan demokrasi.

Namun seiring berjalannya waktu, terjadi friksi antara kelompok mahasiswa yang akhirnya menyebabkan keributan di depan Kantor DPP.

“Memang ada sedikit friksi antara sesama kelompok mahasiswa karena ada yang menentang partisipasi mahasiswa pada mimbar demokrasi tersebut,” kata Kamhar.

Dia menyebut keributan antarsesama mahasiswa ini hal lumrah karena adanya perbedaan pendapat. Karena itulah, dia menegaskan tidak ada penggerudukan ke Kantor DPP Partai Demokrat.

“Biasalah, dinamika seperti ini lazim terjadi. Ini hanya riak-riak kecil yang lumrah dikalangan mahasiswa. Jadi kami tegaskan tidak benar jika ada penggerudukan di Kantor DPP Partai Demokrat,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan keributan terjadi antara petugas keamanan DPP Partai Demokrat dengan sejumlah massa.

Mereka berorasi dan meminta partai berlogo bintang Mercy agar tidak melibatkan mahasiswa dalam kemelut internalnya.

“Kami sepakat mahasiswa independen dan harus independen,” kata salah satu mahasiswa yang mengaku dari Universitas Krisnadwipayanan (Unkris) dalam rekaman video yang beredar.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, arus lalu lintas di sekitar DPP Demokrat sempat ditutup ketika ada keramaian.

Namun saat ini situasi sudah kondusif sehingga arus lalu lintas kembali dibuka. “Situasi sudah kondusif, tadi sempet ditutup. Sekarang sudah dibuka kembali,” kata Sambodo.

 

Sumber : iNews.id