Barak Militer di Vietnam Diterjang Longsor, Jenazah 22 Tentara Ditemukan

0
1
22 tentara Vietnam tewas setelah tanah longsor menimbun barak militer di Quang Tri (Foto: AFP)
Dijual Rumah

Hanoi, buktipers.com – Seluruh jenazah tentara Vietnam, berjumlah 22 orang, yang tertimbun tanah longsor saat mereka berada di barak militer ditemukan, Senin (19/10/2020).

Tanah longsor menimbun barak militer di Distrik Hoang Hoa, Provinsi Quang Tri pada Minggu lalu sekitar pukul 02.00 waktu setempat, setelah wilayah itu diguyur hujan deras selama sepekan terakhir.

Hujan deras memicu banjir dan tanah longsor menewaskan sedikitnya 70 orang di Quang Tri dalam beberapa pekan terakhir.

Musibah terbaru ini terjadi beberapa hari setelah 13 anggota tim SAR ditemukan tewas. Mereka gagal menyelamatkan pekerja pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang terjebak longsor. Jenazah dua karyawan PLTA ditemukan, namun 15 lainnya masih hilang.

Permukaan sungai di Quang Tri mencapai titik tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Otoritas manajemen bencana menaikkan peringatan risiko ke tingkat tertinggi kedua pada Minggu, meminta warga mewaspadai banjir dan tanah longsor susulan.

Vietnam rentan terhadap bencana alam dan setiap tahun diterjang belasan kali badai yang memicu banjir dan tanah longsor. Lebih dari 130 orang tewas atau hilang dalam bencana alam di seluruh Vietnam sepanjang 2019.

Hujan deras diperkirakan masih akan mengguyur Vietnam tengah hingga Rabu (21/10/2020) dengan curah hujan diperkirakan mencapai lebih dari 600 milimeter di beberapa daerah, yang bisa memicu banjir bandang.

 

Sumber : iNews.id