Barang Pelanggan Hilang, Pemilik Laundry Box Lakukan Pembelaan Diri di Facebook

0
6
Postingan status akun Facebook milik Dina's Edrian.
Dijual Rumah

Lingga, buktipes.com โ€“ Pemilik Laundry Box Dabo Singkep tampak melakukan pembelaan diri terkait hilangnya barang milik pelanggan dengan membuat status, di beranda Facebook miliknya.

Dikutip dari postingan status akun Facebook milik Dina’s Edrian, dia menyebutkan Diteror, diancam dan akhirnya diperas๐Ÿ™„๐Ÿ™„ maaf saya tak mampu nak turutkan keinginan awak, saya percaya rejeki berada ditangan allah, sekuat apapun upaya manusia untuk menjatuhkan tetap takkan mampu melawan kuasa allah..๐Ÿ™๐Ÿ™, tulisnya, Senin (16/05/2022), sekitar pukul 17.00 WIB.

Lebih lanjut dituliskannya #Pelajaran berharga ini akan saya jadikan bahan evaluasi agar kedepan bisa jauh lebih baik lagi, Aamiin. Saye diam bukan karena saya tak mampu serang balek, ketahuilah bahwa saya punya kekuatan itu..Mudah bagi saya untuk buat awak jatuh tersungkur,,kalau saya nak, saya bise bongkar aib awak semuanya tapi itu tak saya lakukan karena apa?

Karena saya tak mau nambah beban fikiran mak awak,, cukuplah dengan perangai yang selame ni menyusahkan orang tua..mak awak cukup baek dengan mak saya, kita pun masih bersaudara.

Adek beradek awak pun sangat dekat dengan saya..kalau awak nak buat apa yang buat awak puas awak buatlah, selama itu tidak melukai fisik tidak akan saya ladeni..karena saya dah tak mau bermasalah dengan orang, nak tenang saja hidup ni.. dah malas nak adu kekuatan karena menang jadi abu kalahpun jadi arang๐Ÿ™

Status Facebook Dina’s Edrian, selaku pemilik usaha Laundry Box Dabo Singkep itu, jelas seakan menunjukkan rasa tidak bertanggung jawab dalam hal mengemban amanah menjaga hak milik orang lain yang mana diduga kuat sudah dengan sengaja menghilangkan barang milik orang lain atau pelanggan.

Bahkan juga kesannya diduga kuat hanya memikirkan keuntungan untuk memperkaya diri sendiri dan dengan sengaja berkoar di media sosial, seolah-olah paling benar.

Ironisnya, sejak tanggal kejadian, tepatnya 4 Mei 2022, sekitar pukul 14.10 WIBm hingga kini memasuki hari ke-16, tepatnya Kamis malam (19/5/2022), pemilik usaha Laundry Box Dabo Singkep, sama sekali tidak menunjukkan jati diri sebagai pengusaha penerima jasa upah cuci dan setrika pakaian pelanggan bertanggung jawab sesuai bukti slip nota terima barang yang dikeluarkannya.

Lebih miris lagi, ucap korban, berbagi opini ditayangkan pemilik usaha Laundry Box di akun Facebook pribadinya dengan kalimat hujatan, dan menyalahkan pelanggan sebagai korban kehilangan barang.

“Aneh Laundry Box Dabo ini, bukannya berusaha mencari barang saya yang dihilangkan, tapi malah berkoar-koar di Facebook, menyalahkan saya pula. Seharusnya dia sebagai pengusaha laundry berpikir positif, bagaimana jika sudah menghilangkan barang orang, agar bisa dipandang bukan malah sebaliknya seperti tak punya kesalahan,”ujar RA selaku korban.

Bagaimana jika dirinya dihilangkan barangnya seperti yang menimpa diri saya saat ini, apakah bisa menerima begitu saja. Ini jelas barang sudah diterima malah sudah dibayar lunas saat diserahkan terus apa ini benar kerjanya upah diambil dan barang kita dihilangkan begitu saja tanpa ada rasa bersalah dan bertanggung jawab sedikitpun hingga hari ini, apa perbuatan ini benar?, ucap korban dengan nada kesal.

“Jangan terus mengumbar kebencian di media sosial dengan segala opini, minta pembelaan diri dengan publik, namun sebagai orang dan pengusaha yang baik cukup, buktikan rasa bertanggung jawab atas kesalahan dan kelalaian yang dilakukannya dengan sengaja menurut saya,”tutup RA.

Hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada tanda-tanda dan itikad baik dari pihak pemilik usaha Laundry Box Dabo kepada korban.

 

(R / DL)