Baru Keluar Penjara, Residivis Ini Nekat Gasak Motor di Terminal Kedamin Putussibau

0
337
Tersangka curanmor yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kepolisian Resort (Polres) Kapuas Hulu, kembali mengungkap tindak pidana pencurian, yang terjadi di parkiran warung Pak Amad, tepatnya di terminal Kedamin, Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Petugas membekuk pelaku, berinisial GAR alias GNG (17 tahun), penduduk Desa Suka Maju,  Kecamatan Mentebah.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo MSi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Siko Sesaria Putra Suma, mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/36/IV/RES 1.8/2019/Kalbar/Res KH/Pts Selatan tgl 12 April 2019.

Masih katanya,  pihaknya telah mengamankan barang bukti, yaitu satu unit sepeda motor Scoopy warna abu – abu, nopol  KB 4724 FQ , satu unit Hp merk Siomi Note 4 warna hitam, uang berjumlah Rp2.750.000 (Dua Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), 9 lembar STNK mobil, satu lembr STNK sepeda motor, dan satu lembar BPKB sepeda motor.

Pasal yang dipersangkakan tersangka, yaitu Pasal 363 KUHPidana, tegasnya, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan Kasat, kejadiannya pada Kamis, 11 April 2019, sekira pukul 19.30 WIB, lalu, di warung Terminal Kedamin, yaitu saat korban lagi nongkrong minum kopi sama teman-temannya.

Lalu pada hari Jumat dini hari, sekira pukul 01.00 WIB, warung kopi tersebut tutup, akan tetapi korban dan teman-temannya masih duduk di  warung tersebut sambil asyik ngobrol.

Barang bukti yang disita Polisi.

Dan sekira pukul 01.30 WIB,  pelapor tertidur di kursi warung, akan tetapi teman – temannya, masih duduk di kursi warung tersebut dan sekira pukul 02.30 WIB pagi, korban pun  terbangun, karena ada orang datang hendak membeli rokok di warung.

Pelapor (korban,red) sempat melihat sepeda motornya masih berada di depan warung tersebut. Lalu korban tertidur lagi dan sekira pukul 05.30 WIB pagi, dia terbangun dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi, di parkiran depan warung terminal tersebut.

Setelah berusaha mencari di sekitaran terminal Kedamin akan tetapi tidak juga menemukannya, lalu korban melaporkannya ke Mapolsek Putussibau Selatan.

Selanjutnya unit Reskrim Polsek Putussibau Selatan, berkoordinasi dengan Unit Lidik Polres Kapuas Hulu, dan pada pukul 11.00 WIB, tersangka berhasil ditangkap.

Saat itu, tersangka lagi berboncengan dengan rekannya. Kemudian tersangka dan barang bukti langsung diamankan  ke Polres Kapuas Hulu.

Ditambahkan Kasat, tersangka sudah dua kali melakukan pencurian dan baru dua bulan terakhir ini, dia keluar dari Rutan Kelas IIb Putussibau, juga tersangkut perkara pidana pencurian pada Tahun 2018, lalu. Selain itu, tersangka masih di bawah umur, pungkasnya.

(Bayu)