Baru Pulang dari Perantauan, 3 Warga Desa Nagur Langsung Diperiksa Kesehatannya

0
470
Tiga warga Desa Nagur yang baru pulang dari perantauan, diperiksa kesehatannya oleh Puskesmas Tanjung Beringin, didampingi Kepala Desa Nagur, Syahriazul Yahdi.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Ramainya warga yang pulang kampung, ke daerahnya masing-masing, dalam situasi pandemi Covid-19, membuat seluruh Kepala Desa (Kades) dan kepala dusun, terus memantau kepulangan warganya tersebut.

Seperti Kades Nagur, Syahriazul Yahdi, bersama perangkat desa dan dari Puskesmas Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, langsung memantau 3 orang warganya yang baru pulang dari perantauan, seperti Jakarta dan Batam, Senin (6/4/2020), sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketiga warga itu, yaitu, Junaidi Ramansyah (25) dan Hairin (25), warga Dusun 3 Desa Nagur yang baru pulang dari Batam. Kemudian Hendarman Nainggolan (21), warga Dusun 1 Desa Nagur, yang pulang dari Jakarta.

Ketiga warga Desa Nagur itu, juga diberi arahan oleh petugas Puskesmas, dan diminta tidak keluar rumah selama dua pekan (14 hari).

“Dan jika mengalami ada gejala seperti deman, flu dan bersin, agar ketiga warga Nagur ini, terus memeriksakan diri mereka ke Puskesmas, “kata salah satu petugas Puskesmas tersebut.

Sementara itu, Kades Nagur, Syahriazul Yahdi mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan masyarakat dan meminta kepada seluruh kepala dusun, agar tetap terus memantau warganya yang baru pulang dari perantauan.

Ditambah Yahdi, kemungkinan warga Nagur yang merantau dan akan kembali ke kampung halamannya, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri akan bertambah. Dengan itu kita terus memantau warga-warga tersebut, ungkapnya.

(ML.hrp)