Bawa 528 Gram Sabu, Pemuda asal Palembang Ditembak di Deliserdang

0
5
Tersangka saat diamankan di Mapolresta Deliserdang. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polresta Deliserdang menembak seorang pemuda asal Palembang berinisial MRS (30) karena kedapatan membawa sabu seberat 528 gram di Lubukpakam, Deliserdang, Selasa (2/2/2021).

Pelaku ditembak petugas karena melawan dengan mencoba merampas senjata petugas saat diamankan.

Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diperoleh petugas terkait penyelundupan sabu antarprovinsi yang melintas di Lubukpakam. Mendapatkan informasi, petugas kemudian melakukan penyelidikan di kawasan jalan lintas.

“Kami kemudian menggeledah salah satu bus antarprovinsi. Di bus tersebut, kami mengamankan MRS karena kedapatan menyimpan sabu di dalam tas ransel miliknya,” ujar Ginanjar.

Saat diamankan, pelaku malah melawan petugas dan mencoba merampas senjata petugas. Dengan sigap, personel Satres Narkoba Polresta Deliserdang memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku.

“Pelaku kami lumpuhkan dengan menembak kakinya,” kata Ginanjar.

Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut merupakan miliknya. Dia mengaku diperintah oleh seseorang untuk membawa sabu tersebut ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Dia mengaku sebagai kurir. Rencananya, sabu tersebut akan diserahkan kepada seseorang di Kota Palembang,” ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka kemudian diamankan petugas ke Mapolresta Deliserdang. Sementara itu, jaringan pelaku masih dalam pengembangan petugas.

 

Sumber : iNews.id