Bawa Alat Hisap Sabu Dalam Popok Anak Besuk Suami Di Lapas, May Sari Diamankan Polisi

0
1229
2017-10-03_18.33.23

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Saat membesuk suaminya di Lapas kelas II B Tebing Tinggi dan membawa alat yang diduga alat hisap sabu di dalam popok yang sedang dipakai anaknya yang berumur 4 tahun, May Sari (23), warga Dusun I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Sergai diamankan Polisi, Selasa (3/10/2017) sekira jam 10.30 WIB.

Informasi yang didapat di Lapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi melalui KPLP Leonard Silalahi, SH, MH membenarkan dan menjelaskan tentang adanya tamu tahanan yang diamankan karena membawa alat yang diduga dipakai untuk alat hisap sabu berupa 20 buah jarum suntik dan kaca pirex.

Menurut keterangan KPLP Leonard Silalahi, saat itu May Sari bersama anaknya dan kakak iparnya Devi Julianti Nasution (34) datang untuk membesuk suaminya Indra Syahputra Nasution (26), titipan dari Kejaksaan karena kasus sabu yang baru ditahan sekitar 4 bulan dan belum mendapat putusan hakim.

Tiba di pintu gerbang Lapas dan saat dilakukan pemeriksaan oleh penjaga Lapas yang diperbantukan dari Polres Tebing Tinggi, Brigadir Niken menemukan alat yang diduga alat hisap sabu didalam popok yang dipakai anaknya yang berusia 4 tahun.

Menemukan barang yang dicurigai, selanjutnya Brigadir Niken segera mengamankan May Sari dan Devi Julianti, dan selanjutnya melaporkan pada KPLP lapas Tebing Tinggi, Leonard Silalahi.

Kemudian oleh pihak Lapas segera menghubunggi pihak Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi guna untuk diperiksa.

Di hadapan petugas, Indra Syahputra mengakui bahwa alat tersebut sengaja ia suruh dibawa oleh istrinya ke lapas saat sidang di pengadilan minggu lalu.

“Benar bang, aku yang menyuruh istriku membawa alat tersebut ke Lapas saat aku menjalani sidang di pengadilan minggu yang lalu. Rencananya alat itu mau kujual di dalam Lapas. Aku tergiur menyuruh istriku membawa alat alat tersebut, karena aku melihat ada tahanan yang menjual alat-alat tersebut di dalam Lapas,” akunya.

Kini Indra Syahputra bersama istrinya May Sari dan kakaknya Devi Julianti, masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tebing Tinggi. (Dav/Red)