Bawa Sabu 1 Kg, 2 Warga Aceh Diamankan di Bandara Kualanamu

0
6
Kedua tersangka saat diamankan di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Senin (5/10/2020). (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deliserdang menangkap dua orang calon penumpang pesawat Batik Air, tujuan Medan-Jakarta, Senin (5/10/2020). Kedua warga Aceh yang berinisial AN (39) dan MF (18) diamankan karena kedapatan membawa satu kilogram sabu dalam dua bungkus plastik.

Manajer Pengamanan Bandara Kualanamu, Mira Ginting mengatakan keduanya diamankan petugas keamanan Bandara Kualanamu, sekitar pukul 05.30 WIB pagi. Mereka diamankan petugas di Area Security Check Point (SCP), 2 Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Kualanamu.

“Dari tersangka diamankan dua bungkus diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1 kg, dua buah tas ransel, tiga buah Handphone, satu buah dompet warna cokelat berisi uang Rp920.000, satu buah dompet warna hitam berisi uang Rp2.169.000 dan 1 ringgit Malaysia,” kata Mira, Selasa (6/10/2020).

Penangkapan keduanya berawal saat petugas yang mengawasi X-Ray melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dan barang bawaan mereka. Dari monitor, petugas melihat dua benda mencurigakan. Petugas kemudian memeriksa tas ransel keduanya secara manual dan menemukan dua bungkus plastik dari duat tas. Bungkusan itu diduga berisi narkotika jenis sabu.

Barang bukti dan kedua tersangka kemudian diamankan ke Security Building. Keduanya pun mengaku sebagai kurir yang akan mengantarkan barang haram itu ke Sulawesi transit melalui Jakarta.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahterimakan kepada Kanit 1 Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumut. Keterangan dari kedua pelaku, narkoba itu akan dibawa ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Orang yang menyuruh kedua pelaku untuk mengantarkan narkotika jenis sabu tersebut berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta Medan,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id