Bawa Sabu Ke Lapas, Zad Ditangkap Polisi

0
758
WhatsApp-Image-2017-07-25-at-11.31.041-630×400

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Seorang pedagang bernama ZAD als Zen (24 ) warga Jln. Sakti Lubis Lingk III. Kel. Mandailing Kota Tebing Tinggi, ditangkap Polisi dari Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi karena kedapatan membawa Sabu saat hendak berkunjung ke lapas kelas II B Tebing tinggi.

Dari pelaku, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik transparan kecil yang berisikan serbuk putih kristal diduga narkotika jenis shabu ditaksir seberat 7,70 gram, 3 bungkus rokok Gudang Garam, 1 unit HP merk Oppo, 1 lembar uang tunai pecahan Rp 50 ribu dan 1 unit sepeda motor Honda Beat.

Informasi di Mapolres Tebing Tinggi, Selasa (25/7/2017) melalui Kasubag Humas polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala pada wartawan menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tersangka. Pelaku berhasil diamankan polisi saat KPP pelaku yang berencana melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II B Tebing Tinggi untuk menemui RP als RF yang saat ini sedang di tahan di Lapas Kelas II B Tebing Tinggi.

Saat hendak masuk ke dalam lapas, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku. Saat itu lah Petugas Lapas menemukan narkotika jenis sabu yang disimpan didalam bungkusan nasi bungkus yang dibawanya. Menemukan adanya tamu yang hendak berkunjung ke lapas membawa Sabu, kemudian Petugas Lapas segera menangkap dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. Selanjutnya, petugas lapas segera menghubungi Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Dari hasil pemeriksaan dari Sat Narkoba, pelaku mengakui bahwa sabu tersebut direncanakan akan diberikan kepada RP als RF atas perintah dari A (DPO) dengan mendapat upah sebesar Rp 50 ribu. Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Dav/Red)