Bawa Sajam Saat Rekapitulasi C1, Panwas-PPK Diamankan Polisi

0
200
Anggota Panwas dan PPK Mamasa Diamankan Polisi. (Foto: Abdy Febriady/detikcom)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Mamasa

2 Orang panitia pengawas pemilu dan anggota PPK di Mamasa, Sulawesi Barat, diamankan polisi. Keduanya diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam.

Insiden ini, terjadi Kamis (2/5/2019 siang tadi di Aula Mini KPU Mamasa, kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat. Ketika itu petugas sedang berjaga di depan pintu masuk aula menemukan senjata tajam yang dibawa oleh dua orang pria.

Setelah itu, kedua pria itu langsung di gelandang petugas keamanan ke Mapolres Mamasa untuk diperiksa. Polisi juga mengamankan dua senjata tajam sebagai barang bukti.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto mengatakan, kedua pria yang diamankan berstatus sebagai ketua Panwaslu dan Anggota PPK,

“Dari kejadian itu tentu kami mengamankan untuk proses lebih lanjut, pelaku yang pertama inisial IM adalah petugas PPK dari Kecamatan Sumarorong, sementara inisial M adalah ketua Panwascam dari Kecamatan Aralle,” jelas Dedi kepada wartawan.

Diamankannya kedua pria yang berstatus sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu ini diakui petugas tidak akan mengganggu jalannya tahapan proses rekapitulasi suara hasil Pemilu tahun 2019, tingkat Kabupaten Mamasa.

Keduanya akan dihadirkan petugas, jika dianggap penting dalam kelancaran proses rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat kabupaten ini.

Sumber : detik.com