Bawaslu Humbahas Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2019, ASN dan Kades Harus Netral  

0
354
Sosilisasi tahapan Pemilu 2019 diselenggarakan Bawaslu Humbahas.(foto/B.Nababan)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Humbahas (Sumut)

Untuk memantapkan kesepahaman proses tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019, Bawaslu Humbang Hasundutan (Humbahas) menyelenggarakan sosialisasi pengawasan Pemilu bertempat di Marthin Anugerah Jalan Raya Sosorgonting, Dolok Sanggul, Rabu (14/11/2018) pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Sosialisasi Pemilu itu, dihadiri Ketua Bawaslu Humbahas, para komisioner, Panitia Pengawas Kecamatan, Camat Dolok Sanggul dan para aparatur dari unsur kecamatan, TNI dan Polri, pengurus Partai Politik, lurah dan para Kepala Desa se Kecamatan Dolok Sanggul.

Pelaksanaan sosialisasi Pengawasan Pemilu untuk mengimplementasikan amanah UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Perbawaslu No.21 tahun 2018 tentang Pengawas Pemilihan Umum .

Naswita Purba SH selaku Ketua Panwas memaparkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi tentang pengawasan kampanye pemilihan DPR,  DPD,  DPRD, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ditambahkan Naswita, tujuan dari sosilalisasi demi untuk memanfaatkan kesepahaman tentang proses tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019, serta mengajak stakeholder terutama bagi ASN dan Kepala Desa untuk selalu bersikap netral dalam tahapan kampanye Pemilu, sekaligus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan sikap tersebut.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat agar jangan mau terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas,  jauhkan diri dari oknum yang tidak jelas yang mungkin bertujuan merusak pesta demokrasi kita di tahun 2019 mendatang, mari kita bebas dari money politik, agar ke depan pelaksanaan pesta demokrasi kita dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Nasmita. (B.Nababan)

 

Editor : Maris