Bawaslu Lingga Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang

0
12
Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Zamroni.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – MenjelangPilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, melaksanakan  deklarasi tolak dan lawan politik uang, di Gedung Nasional Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram yang diwakili Asisten ll Bidang Perekonomian, Yusrizal, perwakilan TNI-POLRI, perwakilan Kejari Lingga, perwakilan Rutan Kelas lll Dabo Singkep, Camat Singkep, perwakilan tokoh agama, Ketua PGRI Kabupaten Lingga, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga, Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Lingga, serta dihadiri juga beberapa para tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni dalam sambutannya mengatakan “Kami mengajak serta menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menolak money politic (politik uang) pada kegiatan Pilkada yang insa allah akan digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,”ucapnya, Kamis (25/11/2020).

Hal ini dilakukan guna memberi kesempatan kepada seluruh warga, untuk bebas menentukan sikap masing-masing, mau memilih siapa.

Tidak ada unsur paksaan harus memilih siapa karena kita semua pada umumnya diberikan pemikiran dan wawasan yang cukup cerdas. Penentuan sikap dalam pilkada nanti, merupakan kunci utam untuk mendapatkan seorang pemimpin yang berkualitas demi kemajuan Kabupaten Lingga, Negeri Bunde Tanah Melayu kita ini, ujarnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mensuksekan Pilkada Lingga, pada 9 Desember 2020 mendatang agar berjalan lancar dan nyaman.

Selanjutnya, mewakili Pjs Bupati Lingga, Asisten II Bidang Ekonomi menegaskan, “Mari kita jaga Pilkada 2020 ini agar berjalan aman, lancar dan kondusif”.

Deklarasi di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama, menolak politik uang.

 

(Zul)