Bawaslu Lingga Periksa Oknum ASN yang Diduga Berpolitik Praktis

0
9
Bawaslu Kabupaten Lingga memeriksa Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkab Lingga, yang diduga tidak netral dalam Pilkada 2020, pada Rabu (30/9/2020) pagi tadi, pukul 08:00 WIB.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Bawaslu Kabupaten Lingga memeriksa empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkab Lingga, yang diduga terlibat politik praktis atau tidak netral dalam Pilkada 2020, pada Rabu (30/9/2020) pagi tadi, pukul 08:00 WIB.

“Hari ini, kita rencanakan memeriksa 4 orang ASN, kita mulai dari pukul 08:00 WIB, dan seluruh komisioner dilibatkan dalam melakukan pemeriksaan,”kata Zamroni S.H, M.M, menjawab konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp, Rabu (30/9/2020) pagi tadi.

Adapun keempat orang ASN yang diperiksa di Bawaslu Lingga yaitu berinisial “AK”, “MA”,”MU”, dan “Ah”.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni, sewaktu dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, pada hari Selasa (29/9-2020), lalu, menjelaskan, “Bawaslu akan panggil oknum ASN yaitu Plt Kadinas Kesehatan, Camat, Kepala Puskesmas, oknum Satpol PP, dan salah satu oknum Kades Persiapan”.

Tindakan Bawaslu Lingga yang memeriksa para ASN itu, patut diapresiasi dan komponen masyarakat, agar tidak coba-coba mengintervensi indipendensi Bawaslu Lingga.

(Zul)