Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Silat Hilir, Ini Fakta – fakta di Lapangan

0
361
Pihak Puskesmas berserta warga saat mengevakuasi korban dari sungai. (Foto/Bayu)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Sosok bayi ditemukan seorang warga Dusun Mekar Jaya 02, Desa Baru, bernama Agus, yang mengapung di Sungai Kapuas, Rabu (10/7/2019), sekira pukul 05.30 WIB.

Hal iitu dibenarkan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo MSi, setelah mendapat laporan dari Polsek Silat Hilir atas penemuan mayat bayi itu.

Hingga kini, belum diketahui identitas korban.

Dijelaskan Kapolres, awalnya anggota Polsek Silat Hilir menerima laporan dari Agus Suandi yang menemukan mayat sesosok bayi yang tersangkut dan terapung di lanting Sungai Kapuas.

Setelah itu, anggota Polsek Silat Hilir, langsung mendatangi TKP.

Dan saat ditemukan, kondisi korban sudah membusuk, ujarnya.

Masih katanya, akhirnya mayat itu disepakati dimakamkan setelah diadakan rapat bersama tokoh masyarakat,  di kantor Desa Perigi.

Daftar hadir peserta rapat. (Foto/Bayu)

Sementara menurut pihak Puskesmas Silat Hilir, bawasanya korban adalah bayi yang baru lahir dan diperkirakan, korban kurang lebih sudah seminggu tenggelam.

Polsek Silat Hilir bekerja sama dengan Puskesmas untuk mendata melalui para bidan dan mantrinya, apakah ada warga Silat Hilir yang diperkirakan melahirkan atau berobat ke Puskesmas atau Polindes.

Para Bhabinkabtibmas juga diperintahkan memonitor dan mendata setiap desa binaanya, apakah ada warganya yang melahirkan.

Sampai saat ini, belum ada warga Silat Hilir yanmg melaporkan kehilangan anak atau tenggelam.

Untuk informasi awal, korban berjenis kelamin laki – laki, diperkirakan usia lebih kurang 1 – 3 hari.

Dikarenakan di Puskesmas Silat Hilir tidak ada tempat penyimpanan jenazah dan mengingat kondisi korban sudah membusuk, maka mayat korban langsung dimakamkan secara muslim, tutup Kapolres.

(Bayu)