Beranda Sumut Bayi Kembar Siam Lahir di RSUP Adam Malik Medan, Ini Harapan Ayah

Bayi Kembar Siam Lahir di RSUP Adam Malik Medan, Ini Harapan Ayah

113
0
Supono, ayah bayi kembar siam laki-laki yang lahir di RSUP Adam Malik Medan, Sumut. (Foto: iNews/Stepanus Purba)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Bayi kembar siam dempet perut kembali lahir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Senin (9/12/2019) kemarin. Ayah bayi optimis anaknya akan tumbuh normal nanti setelah operasi pemisahan.

Bayi kembar berjenis kelamin laki-laki ini merupakan anak kedua dan ketiga dari pasangan Supono dan Nur Rahmawati asal Labuhan Batu. Nur Rahmawati merupakan istri kedua Supono.

Supono mengatakan, kondisi istrinya baik-baik saja sebelum hamil dan melahirkan. Namun memasuki usia kandungan lima bulan dan dilakukan USG, keduanya mengetahui jika ada kelainan pada jabang bayi.

“Ketika usianya sudah lima bulan, diperiksa USG, kami sudah tahu ada kelainan,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga!  6 Pelanggaran Perusahaan Korek yang Pabriknya Terbakar di Sumut

Waktu itu, dia dan istrinya berharap ada keajaiban Tuhan, tubuh anaknya akan terpisah di usia kandungan tujuh bulan. Ternyata, saat USG lagi, bayi kembarnya tidak juga terpisah.

Akhirnya, Nur Rahmawati menjalani operasi sesar untuk melahirkan anak kembar. Proses operasi berlangsung tiga jam.

“Untuk sementara belum ada namanya karena tunggu istri dulu yang masih lemah. Saran-saran dari saudara juga sudah ada, tinggal dia nanti yang putuskan,” kata Supono.

Pria yang berprofesi sebagai supir mobil angkut sawit ini mengaku sangat bahagia dengan kelahiran kedua buah hati yang kembar. Dia juga optimis anaknya bisa sembuh dan tumbuh seperti anak normal lainnya.

“Alhamdulillah senang, cuma tetap optimis. Harapan saya semoga bisa dipisah dan sehat. Alhamdulillah juga istri sudah mulai membaik. Cuma ini belum ngelihat karena masih lemah juga,” katanya.

Baca Juga!  Masyarakat Dusun XIII Desa Firdaus Menjerit, Tiap Hari Hirup Debu

Sementara itu, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik, Zainal Safri menjelaskan kondisi kehamilan ibu cukup bulan, pasien tidak prematur dan keadaan bayi sehat.

“Bayinya sehat, perlengkatannya agak di dada dan perutnya menyatu. Kondisinya sekarang kita rawat dengan keadaan yang cukup baik,” katanya.

Sedangkan untuk proses operasi pemisahan, Zainal Safri mengatakan akan menunggu beberapa bulan sampai berat badan kedua bayi kembar siam ini cukup untuk dilakukan operasi.

“Lebih baik umur dan badannya cukup. Karena tidak ada yang mau di kejar,” katanya.

Zainal memprediksi operasi pemisahan bayi kembar siam laki-laki ini tidak akan terlalu sulit karena organ tubuhnya sudah matang. Dilihat dari berat badannya, kedua bayi kembar ini dalam kondisi sehat.

Baca Juga!  Runtuhnya Karakter Orang Batak

 

Sumber : iNews.id

 

 

Loading...