Beranda Hukum Bayi Tak Berdosa Dibuang, Ada apa ini?

Bayi Tak Berdosa Dibuang, Ada apa ini?

91
0
Loading...

 

Buktipers.com – Pringsewu (Lampung)

Bayi berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berumur 1,5 bulan ditemukan warga di warung es dugan tepatnya di depan gereja Santa Maria Pekon Panutan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Senin (14/1/19) pagi.

Hal itu dikatakan Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus Iptu Edi Suhendra, SH setelah pihaknya mendatangi TKP penemuan bayi tersebut.

“Bayi ditemukan pertama kali oleh saksi Muhzidin (60) sekitar pukul 08.45 WIB,” kata Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Whatsapp.

Lanjutnya, bayi ditemukan di dalam kardus yang didalamnya berisi berisi susu dalam dot dan 2 helai selendang.

Kapolsek menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Muhzidin, bemula ia menghantarkan air untuk berdagang di depan Gereja Santa Maria Pekon Panutan, sesampainya di warung saksi mendengar suara tangisan bayi kemudian saksi mencari sumber suara tersebut.

Baca Juga!  Pemerkosa Cewek SMA Di Serahkan Ke Satreskrim Polres Simalungun

“Setelah mencari sumber suara tersebut pas di samping warung saksi berdagang di temukan bayi laki laki yang di masukan dalam kardus. Kemudian saksi melapor ke polsek pagelaran,” jelasnya.

Ditambahkan Iptu Edi Suhendra, indakan kepolisian selain menerima laporan, mendatangi tkp dan mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas juga memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

“Saat ini bayi dalam perawatan Rawat Inap Kecamatan Pagelaran,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rawat Inap Pagelaran Subani, S.Kep. M.Kes melalui Kepala Poned / Unit Persalinan Siti Azoya membanarkan pihaknya menerima penyerahan bayi dari Polsek Pagelaran.

“Bayi diperkirakan berumur 1,5 bulan, hal itu sesuai berat badannya dan tali pusar sudah tidak ada,” ucapnya melalui sambungan telfon.

Baca Juga!  Tiga Pekan Beraksi, 65 TSK Diamankan Satreskrim Polres Labuhanbatu  

Ia juga menerangkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat. “Berat 4,5 kg, panjang 53 cm dan lingkar kepala 42 cm,” tandasnya.(Kanjeng)

Loading...