Beranda Parawisata Becak Motor Hias Ramaikan HUT Samosir ke15

Becak Motor Hias Ramaikan HUT Samosir ke15

87
0
136 becak motor, dengan hiasan ciri khas Samosir, mewarnai pembukaan hari jadi Kabupaten Samosir ke 15, Senin (25/2/2019). (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, melepas 136 becak motor, dengan hiasan ciri khas Samosir, mewarnai pembukaan hari jadi Kabupaten Samosir ke 15, Senin (25/2/2019).

Karnaval dimulai dari kawasan perkantoran Parbaba hingga ke Kantor Bupati Samosir dan disambut Wakil Bupati, Ir Juang Sinaga.

Karnaval becak yang dikemas dengan berbagai keunikan, memberikan warna baru bagi peringatan HUT Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa karnaval becak motor hias ini menjadi acara pembuka perayaan HUT Kabupaten Samosir ke 15 untuk meningkatkan kesejahteraan tukang becak yang telah banyak berkontribusi dalam peningkatan akses pertanian kepariwisataan di Samosir.

Baca Juga!  Pemkab Samosir Gelar Temu Pers Percepatan Penanganan Pembangunan Infrastruktur

“Pada hari ini, kita akan melepas karnaval ini. Mereka adalah masarakat kecil yang harus kita bantu dan kita sejahterakan. Itulah visi dan misi kita di Kabupaten Samosir. Sebab selama ini, mereka telah berkontribusi mengangkut hasil bumi dan pariwisata di Samosir,” ujar Rapidin.

Pemberangkatan peserta karnaval juga diiringi dengan tortor borhat – borhat (tarian pemberangkatan) sepanjang 13 kilometer.

Di sepanjang jalan terlihat, warga tampak antusias menyapa peserta karnaval, bahkan banyak warga menyempatkan diri berswafhoto dengan peserta karnaval.

Setibanya di Kantor Bupati Samosir, peserta karnaval disambut  Wakil Bupati Samosir, Ir Juang Sinaga.

Wakil Bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tukang becak yang ikut meramaikan perayaan hari jadi Kabupaten Samosir. “Walaupun masih sebagian abang becak yang ikut berpartisipasi, kami menganggap, semuannya sudah ikut,”kata Wakil Bupati.

Baca Juga!  Ketua DPRD Bilang Angka Kemiskinan di Samosir Meningkat Tahun 2018, Versi Pemkab malah Menurun

Bupati dan Wakil Bupati, mengundang seluruh masyarakat Samosir untuk menghadiri acara perayaan mulai tanggal 25 hingga 27 Februari 2019.

Berbagai hiburan akan ditampilkan untuk menghibur masyarakat Samosir. Acara dilanjutkan dengan pemukulan tagading oleh Bupati dan Wakil Bupati, sebagai tanda dibukanya pameran  dalam rangka HUT Kabupaten Samosir ke 15.

(Stg)

Loading...