Begini Cara Kapolsek Pengkadan Sampaikan Pesan Kamtibmas  

0
233
Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul di warung kopi Desa Siraya, Selasa (4/12/2018). Dengan cara sangat bersahabat, Kapolsek mengajak warga untuk sama-sama menciptakan Kamtibmas demi terciptanya kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2019.(foto/bayu/ist)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat, salah satunya yang dilakukan oleh Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian.

Saat melaksanakan patroli dialogis, Ipda Jaspian sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul, Selasa (4/12/2018) dsalah satu warung di Desa Sirajaya, Kecamatan Pengkadan.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat, sambil berbincang-bincang ringan Ipda Jaspian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Selama ngopi bersama Ipda Jaspian menanyakan situasi Kamtibmas kepada warga, menurut Ipda Jaspian cara seperti ini dilakukan supaya kedekatan Polri khususnya Polsek Pengkadan dengan warga bisa lebih akrab, dan warga lebih mudah memberikan informasi kepada Polri dikarenakan suasana yang akrab, bersahabat dan santai.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Jaspian mengajak warga untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2019, dan mendeklarasikan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Agar warga tidak mudah percaya dengan berita-berita (berita Hoax) yang tidak jelas sumbernya, dan yang paling penting, marilah kita bersama-sama untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kecamatan Pengkadan yang sebentar lagi digelar,” tutur Ipda Jaspian.(Js/Bayu)

 

Editor : Maris