Begini Persyaratan Ikut Umroh Gratis Pemkab Oku Selatan

0
414
Warga masyarakat saat silaturahmi dengan Bupati Oku Selatan menjelang pembrangkatan peserta umroh gratis.(foto/suardi)
Dijual Rumah

BuktiPers. Com – Oku Selatan (Sumsel)

Program umroh gratis yang diselenggarakan Pemkab Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan tahun 2019, jumlah pesertanya akan ditingkatkan, tentunya harus melalui kriteria – kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak pemerintah.

Sebagaimana tercatat, untuk akhir tahun 2018 ini, peserta umroh gratis sebanyak 48 orang, terdiri dari 42 orang jamaah laki-laki dan 6 orang jamaah perempuan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Oku Selatan, Zakwani mengatakan itu seusai pemberangkatan jamaah umroh yang dilepas Bupati Oku Selatan dari halaman Rumah Dinas Bupati, Jumat (30/11/2018).

Untuk tahun mendatang (2019), pemerintah memberi peluang kepada elemen masyarakat yang akan mengajukan diri melalui Bidang Kesra, dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat.

Berikut ini kriteria atau persyaratan untuk  umroh gratis. Harus berstatus sebagai tokoh agama, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang berprestasi, santriawan dan santriwati yang telah mampu menghapal Al-Ouran, serta wartawan dan LSM yang memiliki prestasi melalui dukungan pimpinannya.

Persyaratan ini harus melalui pengajuan dari tingkat kecamatan yang diusulkan Bagian Kesra, kemudian akan dibentuk Tim Seleksi yang akan memilih calon jamaah yang berhak diberangkatkan.

Zakwani juga menambahkan, program umroh gratis ini akan memberikan berkah dan manfaat bagi peserta yang menerima program umroh gratis tersebut.

Program umroh gratis ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat luas di Oku Selatan yang ingin melaksanakan umroh, namun belum mampu lantaran belum adanya rizki, tentunya yang memiliki kriteria yang telah di tentukan di atas, dan sudah memberikan pengabdiannya kepada masyarakat luas.(Suardi)

 

Editor : Maris