Bejat, Kakak Sepupu Perkosa Adik yang Keterbelakangan Mental di Lampung Selatan

0
5
Mapolsek Jati Agung, Lampung Selatan, menangkap Buang Saputra, pelaku pemerkosaan kepada perempuan yang mengalami keterbelakangan mental. Pelaku merupakan kakak sepupu korban. Foto: Istimewa
Dijual Rumah

Lampung Selatan, buktipers.com – Mapolsek Jati Agung, Lampung Selatan, menangkap Buang Saputra (27), karena memperkosa adik sepupunya yang keterbelakangan mental. Pelaku bahkan mengancam akan membunuh orang tua korban jika melaporkan peristiwa yang dialami.

Peristiwa pemerkosaan terjadi di rumah pelaku yang bertetangga dengan korban pada April 2021. Namun orang tua korban baru mengetahui peristiwa tersebut dan memilih untuk melapor polisi pada Mei 2021.

“Korban berusia 17 tahun keterbelakangan mental. Korban dan pelaku hidup bertetangga,” kata Kanit Reskrim Polsek Jati Agung, Aipda Abdul Rahman, Sabtu (5/6/2021).

Kanit Reskrim melanjutkan, orang tua korban baru mengetahui peristiwa yang dialami putrinya ketika muncul kecurigaan karena korban menolak mengantar makanan ke rumah pelaku. Setelah dirayu korban baru menjelaskan peristiwa yang dialaminya.

“Korban tidak berani mengatakan kepada orang tua nya karena korban diancam pelaku akan membunuh orang tua korban,” ujar Abdul Rahman.

Pelaku membantah memperkosa korban. Namun dia mengakui memegang payudara dan kemaluan korban.

Kepada penyidik, pelaku mengaku melakukan perbuatan bejatnya hanya sekali. Perbuatan tersebut didorong rasa khilaf bukan memanfaatkan kelemahan korban yang bisa diperalat.

“Sudah lama kejadian itu. Sekali itu saja,” kata Buang Saputra yang sudah memiliki istri dan anak.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Jati Agung. Pelaku dijerat Pasal 81 ayat (1) dan (2) junto pasal 76 d UU tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id