Belasan Desa di PALI Banjir, Jalan Lintas Kabupaten Terendam

0
1
Banjir melanda sebelas desa dan jalan di Kabupaten PALI, Sumsel. (Foto: Ist)
Dijual Rumah

PALI, buktipers.com – Belasan desa di Kabupaten PALI terendam banjir. Selain merendam permukiman warga, jalan lintas Kabupaten PALI – Musi Banyuasin tidak dapat dilalui karena tergenang air.

Banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (21/1/2022) hingga Sabtu pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengatakan, dari data yang dihimpun, setidaknya ada sebelas desa yang terendam banjir akibat derasnya hujan tersebut.

Sebelas desa itu diantaranya Desa Benuang, Kerta Dewa, Jeramba Besi, Sungai Ibul, Sepantan Jaya, Sebane, Prabu Menang, Tanding Marga, Karang Tanding, Curup dan Desa Tanah Abang Utara.

“Selain belasan desa yang terendam banjir akibat derasnya hujan tadi malam, banjir juga merendam ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten PALI dan Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir,” ujar Junaidi, Sabtu (22/1/2022).

Diungkapkan Junaidi, ruas jalan yang terendam banjir tersebut berada di dekat jembatan Karta Dewa. Jembatan ini menghubungkan Dusun I dan Dusun II.

“Sebenarnya masih banyak desa yang belum terpantau. Malah akibat hujan deras tadi malam, gorong-gorong di Desa Betung, Kecamatan Abab, jebol,” katanya.

Sementara itu, Suratno (50), warga Desa Karta Dewa mengatakan, setiap memasuki musim hujan kawasan di desanya selalu terjadi banjir.

“Sudah sering banjir kalau lagi air pasang, bahkan sampai naik ke jalan. Ditambah lagi semalam hujan, pasti air naik dan merendam rumah warga serta jalan ini,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id