Belasan Pemuda Anti Narkoba Sergai Gelar Aksi Bungkam di Halaman PN Sei Rampah

0
58
Belasan warga yang menamakan dirinya Pemuda Anti Narkoba Sergai, saat aksi "bungkam" dengan membawa puluhan poster, di halaman Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Kamis (12/8/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Belasan warga yang menamakan dirinya Pemuda Anti Narkoba Sergai, gelar aksi “bungkam” dengan membawa puluhan poster, di halaman Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Kamis (12/8/2021).

Massa tanpa membawa pengeras suara dan hanya poster yang berisi tulisan,” Bandar Narkoba bebas, ada apa denganmu ?”, “Jangan biarkan dia keluar” ” Ada dengan PN ?”, “Dimana hati nuranimu?”, “Jangan ada dusta diantara kita? dan “Lawan Narkoba saat Corona. Para pemuda lakukan aksi GTM (Gerakan Tutup Mulut) alias bungkam.

Sementara, security atau penjaga gedung PN Sei Rampah, saat ditanya wartawan di lokasi, perihal ada aksi hanya mengatakan,”kami juga nggak tau pak, ada apa. Sebab tidak ada pemberitahuan kepada kami dan pimpinan soal aksi ini”.

Selang 15 menit melakukan aksi “diam”, para pengunjuk rasa yang ketat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), beranjak bubar dengan tertib, meninggalkan lokasi halaman  PN Sei Rampah.

Mardalis yang mengaku sebagai Koordinator Aksi Pemuda Anti Narkoba, ketika diwawancarai wartawan hanya menjawab dengan singkat,”apa yang kami pertanyakan melalui poster yang ditulis, sudah jelas apa maksudnya. Apa kita mesti kalah dengan Bandar Narkoba. ??. Ini baru pemanasan saja, dan nanti akan kita gelar yang lebih menggegerkan lagi,”ucapnya sambil pamit.

Sementara, Humas PN Sei Rampah, Iskandar Zulkarnain yang dikonfirmasi di kantornya, terkait aksi ini malah bertanya, “Ada apa ya bang tentang kehadiran kawan-kawan kita itu ?. Pimpinan tadi sempat nanya, tapi karena tidak ada pemberitahuan jadi saya juga belum tau apa tujuannya mereka untuk aksi. Tetapi melihat isi tulisan  yang dipajangkan tadi poster, secara samar kami sudah tau tujuannya. Tetapi itulah hukum yang berlaku di negara kita, dan tentunya Majelis Hakim di PN Sei Rampah tentu sudah mempertimbangkan secara seksama hasil sidang tersebut,” papar Iskandar Zulkarnain.

Kalau terkait vonis pelaku narkoba, lanjut Humas PN Sei Rampah, boleh dibilang PN Sei Rampah, tidak ada memberi kelonggaran hukuman. “Bahkan, dibandingkan dengan daerah lain terkait kasus narkoba, kita paling tinggi memberikan vonis hukuman yang sekaligus, untuk memberikan efek jera atau kapok kepada pelaku,”katanya.

“Kalau di luar PN Sei Rampah, malah kita dikatakan tidak punya hati nurani memberikan hukuman kepada pelaku kasus narkoba,”tandasnya.

 

(ML.hrp)