Beranda Nasional Belum Ada Setahun, Drainase Di Desa Sei Dadap Sudah Hancur

Belum Ada Setahun, Drainase Di Desa Sei Dadap Sudah Hancur

192
0
IMG_20180206_093348
Loading...

Buktipers – Asahan (Sumut)

Pembangunan Drainase yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 di Desa Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap, Asahan Sumut banyak yang hancur. Padahal pembangunannya belum ada 1 tahun.

Pantauan Buktipers.com, Selasa (6/2/2018) disepanjang drainase tersebut tepatnya di depan Pondok Karyawan Perkebunan Seidadap ditemukan retakan-retakan bahkan ada yang hancur.

“Jiia dilihat dengan kondisi seperti ini kuat dugaan drainase ini dibuat asal jadi dan adanya mark up dari material maupun pengurangan volume campuran semen, pasir dan batu kerikil sihingga ikatan pasir, semen dan kerikil tidak menyatu kuat dan mudah keropos” jelas Yudhi Apri salah seorang pemerhati pembangunan di Asahan.

Baca Juga!  Dua Hari Dinyatakan Hilang Terbawa Arus Sungai Silau, Muhadi Ditemukan Warga Terapung Tersangkut Di Kayu

Yudi juga merincikan jika perpaduan antara semen, pasir dan kerikil sesuai bangunan tersebut tidak mudah hancur.

“Kita menduga Kepala Desa dalam hal ini dibantu pihak ketiga bermain dengan anggaran yang ada. Yang penting proyek selesai. Maka untuk itu kami meminta Kadis Pemdes Asahan bersama Pihak hukum memeriksa Kades yang diduga melakukan upaya memperkaya diri dengan melakukan mark up sejumlah bangunan di desanya” tambahnya.

Sementara itu Kades Seidadap Supriyanto saat dikonfirmasi menyebutkan dirinya tidak mengetahui ada drainase yang rusak.

“Nanti kita check ya bang. Bisa jadi kerusakan karena pengaruh alam atau ulah masyarakat setempat” Ujarnya. (Adi P Sinaga)

Loading...