Belum Setahun, Jalan Telford Sudah Hancur

0
867
IMG-20171221-WA0117
Dijual Rumah

Buktipers.com Pringsewu(lampung)

Warga Pekon kuta Waringin Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung keluhkan hasil pembangunan jalan onderlak (telford) yang bersumber dari Dana Desa 2017.

Hal tersebut di ungkapkan oleh warga Pekon Kuta Waringin yang mengatakan pembagunan jalan onderlak dengan volume panjang 1040 M x 1,3 M yang menelan anggaran sebesar Rp. 252.902.046 yang dilaksanakan oleh team pelaksana kegiatan pengerjaan hanya asal jadi.

“Pengerjaan jalan telford tersebut tidak memenuhi standar jalan telford dimana jalan tersebut tidak dilakukan pembereman samping kanan dan Kiri sebagai pengunci batu, dialas bawahnya pun tidak dilakukan penghamparan pasir sebagai dasar sekaligus pengunci batu, dalam proses penyusunan batunya pun hanya dihampar tidak tersusun tegak berdiri, penghamparan lapisan pasir atas tidak memenuhi standar”terang warga Pekon Kuta Waringin kepada Buktipers.com, kamis(21/12).

Hal senada juga diungkapkan oleh TN yang mengaku sangat kecewa atas hasil pekerjaan jalan telford tersebut.

“lihat sendiri kan hasil pengerjaannya Kalau Kaya gini kerjaannya tidak akan berumur panjang jalannya pasti cepat hancur, jadi tolonglah buat kepala pekon maupun pemerintah daerah Pringsewu agar pengawasan dalam pengerjaan agar Lebih diperhatikan kembali supaya apa yang menjadi kemajuan didesa cepat tercapai, tetapi kalau pengerjaannya seperti ini terus rakyatpun sangat kecewa karena Inikan uang rakyat juga”tegasnya

Dalam hal ini di konfirmasi kepada Kepala Desa Pekon Kuta Waringin, Sutres terkesan menyangkal

“Sudah lah mas, pekerjaan jalan nya sudah bagus dan sudah tidak ada masalah lagi kalau terkait hal tersebut itu tidak bener” sebut Sutres.(agus/red)