Bendera Laris, Agus Ucapkan Terimakasih kepada Bupati dan Masyarakat Sergai

0
14
Agus saat menunggu pembeli.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Bendera merah putih berkibar di pinggir jalan yang dipajang oleh Agus (53), penjual bendera musiman, warga Pasar Merah Barat, jalan H.M Joni Medan, Senin (9/8/2021) sore, tepatnya di jalan negara, di depan kantor Dinas Pendidikan Sergai.

“Penjualan bendera pada tahun ini memang lebih baik dari pada tahun lalu yang dimana penjualannya lebih laku, ketimbang tahun sebelumnya, mungkin karena adanya kesadaran masyarakat untuk memasang bendera,”kata Agus.

Kita salut sama Pemerintah Kabupaten Sergai, dan   masyarakatnya sangat antusias membeli bendera.

Mungkin karena ada himbauan dari Pemerintah Kabupaten Sergai melalui perangkat desa kepada masyarakat agar memasang bendera setelah memasuki bulan Agustus, menyambut HUT RI ke-76 Tahun, ujarnya.

Kita mulai buka jualan bendera sejak tanggal 27 Juli 2021 lalu. Hari itu juga, minat masyarakat membeli bendera sangat antusias. “Disinggung perihal harga, harga bendera berpariasi tergantung dengan ukurannya,”ucap Agus.

Lanjut Agus, omset penjualan bendera pada tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, sekitar delapan ratusan ribu perhari dan bahkan mencapai satu juta rupiah, dan juga tergantung pada hari dan tanggalnya.

Kalau hari Sabtu dan Minggu, pembeli bendera agak sepi, mungkin karena masyarakat jalan-jalan dan juga karena perkantoran tutup, menjadi pengaruh juga, kata Agus.

Disinggung adanya pemberlakuan PPKM, itu tidak berdampak dengan penjualan bendera, yang penting perkantoran buka dan sekolah buka, itu sudah banyak pembeli, katanya lagi.

Oleh karena itu kita sangat bersyukur atas kepedulian masyarakat Sergai dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 di tahun ini dengan memasang bendera.

“Dan Agus sangat berterimakasih kepada Bupati Sergai yang mana dalam bulan Agustus, menyambut kemerdekaan RI ke-76 Tahun, memerintahkan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk memasang bendera,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bu Ani, warga Sei Rampah yang disapa disaat membeli bendera mengatakan, memang ada arahan dari beberapa kepala dusun kepada masyarakat untuk memasang bendera, di rumah masing-masing, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

 

(ML.hrp)