Bentrok 2 Ormas di Sukabumi, Ratusan Orang Diamankan

0
10
Ratusan orang diamankan usai bentrok antarormas di Sukabumi. (Foto iNews/Indra Firdaus).
Dijual Rumah

Sukabumi, buktipers.com – Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Sukabumi, Jawa Barat bentrok pada Minggu (1/11/2020). Akibatnya ratusan anggota ormas tersebut diamankan petugas.

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif mengatakan petugas masih berjaga di perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kota Sukabumi. Tujuannya untuk mengantisipasi bentrok susulan.

“Imbas bentrok kedua ormas kami antisipasi bentrok susulan. Saat ini kami amankan penyekatan,” ucap Lukman di Sukabumi, Minggu (1/11/2020) malam.

Menurut dia, barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam yang digunakan saat bentrokan. Sedangkan ratusan anggota ormas yang diamankan berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang.

“Kita amankan tidak boleh melakukan aksi bersifat anarkis,” ucap dia.

Sebelumnya, kelompok massa dari dua ormas berbeda saling serang di sekitar Terminal Bus KH Sanusi Jalur Selatan Kota Sukabumi pada Minggu (1/11/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

Empat anggota ormas pun dilarikan ke RSUD R Syamsudin di Kota Sukabumi. Mereka harus dirawat setelah mengalami luka-luka akibat pukulan benda tumpul dan sabetan senjata tajam saat dua kubu ormas bentrok.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Sukabumi masih melakukan mediasi agar bentrokan tidak terulang kembali. Sementara itu, situasi tetap kondusif.

 

Sumber : iNews.id