Bentrok PKN dan PP, Ketua PP Galang dan Anggotanya Ditembak Pakai Senapan Angin

0
13
Korban ketika mendapat perawatan di rumah sakit Jumat malam, (17/3/2023). TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Dijual Rumah

Deliserdang, buktipers.com – Ferdinan Efendy alias Feri (35) Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dan anggotanya Gunawan Ocoi mendapat serangan dari kelompok OKP Pemuda Karya Nasional (PKN) ketika sedang berada di rumah rekannya, Yogi Ketua Ranting PP Desa Petangguhan Kecamatan Galang

Keduanya ditembak dengan senapan angin dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Adam Malik. Para pelaku merupakan kelompok dari OKP Pemuda Karya Nasional (PKN).

Informasi yang dihimpun peristiwa ini terjadi pada Jum, at, (17/3/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Keributan sempat terjadi antara OKP PKN dengan PP di halaman rumah Yogi di dusun 5 Desa Petangguhan. Saat itu kelompok OKP PKN lebih kurang 15 orang tiba-tiba datang dengan senjata senapan angin dan parang. Yogi kebetulan sedang dengan Feri dan anggota lainnya.

Secara tiba-tiba dari kelompok PKN menyerang korban, sehingga korban mengalami luka tembak senapan angin. Feri mengalami luka tembak di kepala bagian kening dan dada sebelah kanan. Sementara anggotanya Gunawan Ocoi mengalami luka tembak senapan angin di bagian paha kaki kanan.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab PKN melakukan penyerangan. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Namun beberapa orang sudah diidentifikasi sebagai pelaku. Saat ini kasusnya pun sudah ditangani oleh Polresta Deli Serdang. Sudah ada 9 orang yang diamankan dari kedua belah pihak.

” Kalau untuk penyebabnya masih lidik. Tapi yang jelas sudah ada yang kita amankan tadi pagii. Dari dua kubu ada yang kita amankan karena ada bawa senjata tajam juga, “kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji

Ia menyampaikan meski Ormas namun ia menegaskan setiap yang melakukan pelanggaran hukum akan tetap diproses hukum. Disebut untuk mencegah terjadinya aksi serupa pihaknya pun terus melakukan patroli.

 

Sumber : tribunnews.com