Beraksi di 7 Lokasi, Pelaku Curanmor di Lampung Timur Pincang Didor Polisi

0
3
Pelaku curanmor di Polsek Sidomulyo, Lampung Timur, pincang setelah ditembak polisi (Heri Fulistiawan/MNC Portal)
Dijual Rumah

Lampung Timur, buktipers.com – Polisi menambak pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Lampung Timur. Pelaku berinisial AS (23) itu tercatat telah tujuh kali melakukan pencurian, dia terpaksa ditembak saat berusaha kabur.

“Pelaku curanmor sudah tujuh kali melakukan aksinya di Lampung Selatan,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Hendra Saputra, Rabu (21/9/2022).

Hendra menambahkan, pelaku ditangkap di rumahnya Desa Belimbing Sari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, beberapa waktu yang lalu. Dia melanjutkan, penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan korban bernama Yanto (26).

“Pelaku mencuri motor Yamaha N-Max, Honda Vario dan satu TV Led di rumah korban,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan korban, pelaku melakukan aksi pencuriannya dengan cara mencongkel jendela rumah korban bersama dengan tiga rekannya yang saat ini masuk DPO.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku dan rekannya sudah tuhuh kali beraksi di wilayah Sidomulyo dan Candipuro,” katanya.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di kantor polisi. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Lampung Selatan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id