Berbekal Kalung Jimat, Pelaku Curanmor Nekat Melawan Polisi

0
206
Polisi melumpuhkan pelaku pencuri motor berjimat di Pasuruan. (Foto: iNews/Jaka Samudra).
Dijual Rumah

Pasuruan, buktipers.com – Seorang pencuri motor berkalung jimat dilumpuhkan polisi saat berusaha melawan polisi ketika akan diamankan. Pelaku terlalu percaya diri akan khasiat dari kalung tersebut sehingga tak khawatir ditembus peluru.

Namun, Abdul Rohim (45), warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ini akhirnya roboh begitu petugas melepaskan tembakan ke arah kaki kanan dan kirinya.

Kapolresta Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander, membenarkan kalau pelaku meyakini jimat kalung berupa selongsong peluru itu. Setiap kali beraksi, dia juga selalu membawa barang tersebut yang katanya membuat dia tak ketahuan mencuri.

“Ada bacaannya juga supaya dia tidak terungkap,” kata Dony saat dikonfirmasi di Kota Pasuruan, Jatim, Kamis (19/12/2019).

Namun, pencurian yang dilakukan Abdul Rohim di depan minimarket dapat terungkap berkat rekaman CCTV di depan toko. Dia merupakan pencuri spesialis motor, karena mampu membawa kabur kendaraan korban dalam waktu tak sampai satu menit.

Selain itu, kata dia, jimat yang dipakai pelaku juga sudah tidak ampuh. Sebab, ketika hendak melawan petugas, dirinya tetap berhasil dilumpuhkan polisi.

“Pelaku lalu dibawa ke RSUD R Soedarsono Pasuruan,” ujar dia.

Atas perbuataannya itu, kini pelaku meringkuk di sel tahanan Mapolres Pasuruan Kota. Sedangkan rekan pelaku dalam aksi pencurian di minimarket tersebut kini dalam pengejaran polisi.

 

Sumber : iNews.id