Bergabung ke Satuan Telik Sandi Kopassus, Serda Ucok Akhirnya ‘Turun Gunung’

0
1
Serda Ucok/Foto: Antara
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com  – Serda Ucok Tigor Simbolon dikabarkan bergabung kedalam satuan telik sandi atau intelijen di Grup 3/Sandhi Yudha yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur.

Satuan Kopassus ini memiliki spesifikasi tugas perang rahasia ‘Clandestine Operation’, termasuk kemampuan dalam intelijen tempur atau combat intell,dan counter insurgency (kontra pemberontakan).

MNC Portal, beberapa waktu lalu berusaha meminta konfirmasi bergabungnya Serda Ucok kedalam grup yang memiliki sesanti dhuaja ‘Tri Kottaman Wira Naraca Byuha’ kepada TNI AD namun hingga sekarang belum ada tanggapan.

Anggota Kopassus ini dikenal lewat kasus pembunuhan narapidana di lembaga permasyarakat atau lapas Kelas II B Cebongan, Sleman, Yogyakarta pada 2013. Namun dia sudah bebas setelah divonis masa kurungan 11 tahun penjara.

Di sisi lain, muncul sebuah video Serda Ucok tampak sedang duduk didepan teras rumah dengan menggunakan baju berwarna biru dan bermain gitar.

Video ini menjadi viral di media sosial. Awalnya, video ini diunggah oleh akun Tiktok langitmusik.id. Suara Serda Ucok langsung membuat heboh netizen. Dia membawakan lagu milik band Naff dengan judul “Tetendap Laraku”.

Postingan tersebut ramai oleh warganet dan memberikan beragam komentar.

“Pahlawan menurut versiku ya abang ini…sehat terus Bang” tulis akun @kla***

“dari sekian anggota yg ada di indo. serda ucok idola sy” tulis akun @Mrt**

“batak tetaplah batak, gitar adalah sahabat, ada yg berani nyuruh diam ga klu ucok nyanyi???? ” tulis akun @huta***

 

Sumber : Okezone.com