Beranda Nasional Berikan Jam Ekstrakulikuler, Ini Yang Di ajarkan Babinkamtibmas

Berikan Jam Ekstrakulikuler, Ini Yang Di ajarkan Babinkamtibmas

191
0
IMG-20180303-WA0015
Loading...

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kal-Bar)

Atas rasa kebanggaan sebagai putra daerah Kab. Kapuas Hulu, Brigadir Muchtarudin sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju Kecamatan Putussibau Selatan, berbagi ilmu dengan anak-anak SDN 15 Pulau Sayat, Jum’at (2/3/2018).

Ilmu yang saya ajarkan kali ini merupakan ilmu peraturan baris berbaris (PBB), gunanya untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup berdisiplin sehingga terbentuk watak atau karakter, apalagi mereka ini nantinya merupakan generasi penerus bangsa, imbuh Muchtarudin.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud bentuk tanggung jawab saya sebagai putra daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk lebih peduli dengan dunia pendidikan sehingga kelak mereka dapat meraih cita-citanya, kalau bukan kita siapa lagi, ujar Muchtarudin.

Baca Juga!  Oknum Karyawan PTPN3, Diduga Miliki Buku Nikah 'Palsu'

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SDN 15 Pulau Sayat Bapak Hendri Mariadi, S.Pd, sangat menyambut baik kegiatan pembelajaran yang dilakukan Brigadir Muchtarudin, terlebih beliau merupakan putra asli daerah kita, sehingga oleh kami (pihak sekolah) Bapak Muchtarudin diberikan waktu pada jam Extrakulikuler yaitu setiap hari Jum’at atau seminggu sekali, ujarnya.

Harapan kami (pihak sekolah) siswa-siswi kami dapat disiplin dan terbentuknya karakter, dan begitu mereka naik ke jenjang pendidikan tingkat SMP mereka sudah tidak canggung lagi dengan yang namanya peraturan baris berbaris, ungkap Hendri Mariadi, S.Pd (Bayu)

Loading...