Berlangsung Dramatis, Team Anti Bandit Polres Batubara Ringkus Begal Sadis

0
32
Team Anti Bandit Polres Batubara saat meringkus begal sadis.
Dijual Rumah

Batubara, buktipers.com – Buronan Polisi dalam kasus begal (Curas) akhirnya diringkus personil  Tim Kejahatan Anti Bandit (Tekab) Polres Batubara, dalam penyergapan, di Jalan Desa Hambus, Kabupaten Batubara, pada Sabtu (23/10/2021) lalu.

Dua pelaku begal dan kekerasan atas nama IIswab dan Ricky, ternyata sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda motor dan menjadi DPO sejak sebulan terakhir ini.

Begal yang terkenal sadis itu sering melukai korbannya dan target yang diincarnya pun beragam terutama para ibu rumah tangga.

Tim Anti Bandit Satuan Reskrim Polres Batubara saat mendapat informasi tentang keberadaan kedua pelaku, langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap kedua target operasi.

Dalam penangkapan kedua pelaku, petugas adu kecepatan dengan para bandit.

Team Anti Bandit Polres Batubara saat meringkus begal sadis.

Dan dalam penyergapan itu, personil juga sempat adu jotos dan memberikan tembakan peringatan ke udara untuk meringkus kedua pelaku, hingga akhirnya para buronan tak berkutik.

Selanjutnya personil langsung membawa tersangka ke Makopolres Batubara untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang diwakili Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Ferry Khusnadi SH, MH, membenarkan penangkapan kedua pelaku begal sadis yang sudah berulangkali melakukan pencurian dengan kekerasan.

“Saat dilakukan penangkapan mereka juga melakukan perlawanan dan juga sempat melarikan diri, namun kecepatan Team Anti Bandit Polres Batubara langsung membuat kedua pelaku tidak berkutik,”ungkap Kasat.

Saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan yang akan dikenai pasal 365 ayat 2 KUHP.

“Saran saya jangan coba coba melakukan tindak pidana, kami Team Kejahatan Anti Bandit Polres Batubara Polda Sumut akan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan,” tutup Kasat.

 

(ML.hrp)