Bersepeda-Bertopi Melayu, Akhyar Daftar Cawalkot ke KPU Medan Lawan Bobby

0
5
Foto: Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendatangi KPU Medan. (Datuk Haris-detikcom)

Medan, buktipers.com – Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendatangi KPU untuk mendaftar sebagai calon wali kota (cawalkot) dan calon wakil wali kota Medan. Keduanya datang dengan bersepeda.

Pantauan detikcom, Akhyar-Salman tiba di KPU Medan sekitar Pukul 09.50 WIB, Sabtu (5/9/2020). Akhyar terlihat mengenakan baju putih serta juga memakai topi melayu. Sementara wakilnya, Salman memakai baju putih-hitam.

Mereka juga datang diantar oleh para pendukungnya. Termasuk, para petinggi partai pengusung yakni Partai Demokrat dan PKS.

Tiba di KPU, Akhyar-Salman disambut oleh relawannya. Mereka ditepungtawari, dikalungin kain putih serta berdoa di depan pintu gerbang KPU. Para relawan juga berselawat.

Selanjutnya, mereka mencuci tangan, dicek suhu dan kemudian langsung masuk ke kantor KPU. Mereka menyerahkan berkas yang diterima langsung oleh ketua KPU Medan.

Sebagai informasi, Akhyar Nasution, yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi. Bakal paslon ini diusung PKS-Demokrat yang punya 11 kursi di DPRD Medan.

Paslon ini akan melawan menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution berduet dengan Aulia Rachman. Paslon ini telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, PSI dan Hanura. Koalisi raksasa ini memiliki 39 dari total 50 kursi di DPRD Medan.

Pasangan Bobby-Aulia Rachman mendaftar ke KPU Medan Jumat (4/9/2020). Mereka datang dengan menunggangi vespa.

 

Sumber : detik.com