Berteduh di Gubuk, 15 Buruh Tani di Batubara Tersambar Petir

0
1
Salah satu buruh tani di Batubara, Sumut yang tersambar petir (Fadly Pelka/MNC Portal)
Dijual Rumah

Batubara, buktipers.com – Nasib sial dialami 15 buruh tani di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Mereka tersambar petir saat berteduh di gubuk milik petani.

Salah satu korban bernama Paidi mengatakan, insiden terjadi pada Jumat (1/10/2021). Saat itu, 15 buruh tani sedang memanen padi di lokasi. Cuaca yang awalnya cerah, dalam waktu singkat berubah mendung.

“Tak lama, hujan deras kemudian angin kencang dan petir,” kata Paidi, Sabtu (2/10/2021). Paidi menambahkan, dirinya dan 14 orang lainnya kemudian berhenti bekerja dan memilih berteduh di gubuk sembari menunggu hujan reda.

“Tiba-tiba kilat menyambar di sekitar gubuk. Semuanya terkapar di tanah,” kata Paidi. Dia melanjutkan, saat tersadar dirinya melihat ada temannya berusaha berjalan sambil terpincang. Menurutnya, usai disambar petir, tubuhnya terasa panas.

“Dari 15 orang, 10 orang sudah kembali ke rumah. Sementara lima orang masih dirawat di rumah sakit,” kata dia. Paidi merupakan salah satu dari lima orang yang masih dirawat di rumah sakit. Selain dia, ada Misdi, Sigit Pragito, Prasetyo dan Alim Imran Butar-Butar yang masih menjalani perawatan. Beruntung, tidak ada yang meninggal dalam insiden tersebut.

“Masih panas ini di perut sama dada,” kata Paidi.

 

Sumber : iNews.id