Bertemu Dandim 0209/Lb, Pjs Bupati Labuhanbatu Bahas Penegakan Hukum Perbup Nomor 43

0
26
Pjs Bupati Labuhanbatu, Drs. H. Mhd. Fittryus SH MSP, bertemu Dandim 0209/Lb, Letkol Inf. Asrul K. Harahahap MTR (HAN), Senin (12/10/2020), di Makodim setempat.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sempat tertunda beberapa hari, kunjungan kerja Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu, Drs. H. Mhd. Fittryus SH MSP, disambut hangat oleh Dandim 0209/Lb, Letkol Inf. Asrul K. Harahahap MTR (HAN), Senin (12/10/2020), di Makodim setempat.

Dalam bincang santai, Dandim 0209 mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati di Labuhanbatu serta memperkenalkan diri dan keluarga. Sekaligus memaparkan jumlah personil Kodim dan Koramil se-Labuhanbatu Raya.

“Sa’at ini ada sekitar 175 personil Kodim 0209/Lb dan 15 Koramil tersebar di tiga kabupaten Labuhanbatu yang saya pimpin, mudah-mudahan ini dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten Labuhanbatu dalam melayani masyarakat. Kita siap bekerja sama dengan Pemkab Labuhanbatu dalam segala hal untuk kebaikan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Termasuk penegakan hukum Peraturan Bupati (Perbup) Labuhanbatu No 43 tahun 2020,”ungkap Dandim.

Menyambut  itu, Pjs Bupati Labuhanbatu mengatakan, secepatnya mengeksekusi Perbup No 43 tentang percepatan penanganan Covid-19 di Labuhanbatu.

“Karena waktu saya tidak lama di Labuhanbatu ini, secepatnya saya akan gelar rapat bersama OPD untuk menegakan Perbup ini, agar di Labuhanbatu lebih tertib menyikapi keberadaan virus tersebut. Dalam waktu dekat, kalau tidak malam Minggu atau malam Sabtu, saya akan lakukan sosialisasi ke kafe-kafe yang ada di Labuhanbatu agar masyarakat lebih faham bahayanya Covid-19,”ucapnya.

Pjs Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan, selaku gugus tugas sudah seharusnya kita terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Jika saya lihat di Labuhanbatu ini, virus ini tidak begitu ditakuti, sehingga memakai masker saja masyarakat masih jarang, padahal jika terinfeksi, begitu mengerikan, ukurannya ya kematian, ujarnya.

“Ayo bersama kita perangi pandemi Covid-19 di daerah kita ini, kapan lagi virus ini berakhir, jika tidak kita mulai dari diri kita,”katanya.

Di ruangan tersebut, Pjs Bupati menyempatkan diri melihat koleksi foto mantan Dandim 0209/Lb yang diantaranya merupakan sahabatnya waktu menempuh pendidikan.

Hadir mendampingi Pjs Bupati, Asisten 1 Pemkab Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten III, Zaid Harahap, Kabag Protokoler, Prandi A. Nasution, dan hadir  mendampingi Dandim 0209/Lb, Kasdim 0209/Lb, serta perwira staf Kodim 0209.

 

(Syafii Harahap)