Berubah Nama Jadi Lapangan Farel Pasaribu, Ditanya Perdanya Humas Pemko Siantar Diam

0
922
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Lapangan Horbo dibilang bernama Farel Pasaribu oleh Humas Pemko Pematangsiantar, namun Kabag Humas Pemko Pematangsiantar “diam” ketika ditanya Peraturan Daerah (Perda) yang menyatakan bahwa nama tersebut Farel Pasaribu.

Adanya pernyataan yang diucapkan oleh Kabag Humas Pemerintah Kota Pematangsiantar bahwa nama Lapangan Horbo hanya sebutan warga Pematangsiantar dan nama sebenarnya dari dulu Farel Pasaribu masih jadi pertanyaan.

Pasalnya, penetapan nama tersebut harus melalui Paripurna dengan anggota DPRD Kota Pematangsiantar agar dijadikan sebagai Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur bahwa nama Lapangan yang sah untuk disebutkan oleh masyarakat.

Namun ketika dipertanyakan kembali mengenai pada Senin (01/10/2018) ada tidaknya Perda yang mengatur bahwa benar nama Lapangan Farel Pasaribu itu sudah lama dipergunakan sebagai nama Lapangan yang terletak di Jalan Farel Pasaribu Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar.

Beberapa waktu lalu ketika ditemui Kabag Humas Pemko Pematangsiantar Hamam Soleh mengatakan, “Nama Horbo itu hanya penyebutan dari warga saja, namanya itu Farel Pasaribu,” ucapnya.

Hal ini justru membingungkan, Kabag Humas Pemko Pematangsiantar berani mengatakan bahwa nama Lapangan tersebut memang Farel Pasaribu padahal Perda yang menyatakan tersebut diduga belum dibuat sama sekali. (Ary/Red)