Bidan Desa Takut, Rumah Puskesdes Sidang Muara Jaya Kerap Dibongkar Maling

0
316
Rumah Puskesdes Sidang Muara Jaya yang kerap dibongkar Maling.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com –  Hingga kini, kawanan maling yang kerap beroperasi di rumah Puskesdes Sidang Muara Jaya, tak kunjung ditangkap pihak Kepolisian.

Hal itu membuat Bidan Desa, jerah dan takut menempati rumah itu, apalagi barang – barang miliknya sudah banyak digondol maling.

Seperti penuturan Benuang Alitopa, Kades Sidang Muara Jaya, kalau rumah Puskesdes setempat, sudah 5 kali dibobol kawanan maling, dan peristiwa itu sudah berulang kali diadukan ke Kapolsek Rawa Jitu Utara.

Bahkan, katanya, polisi sering kali cek Tempat Kejadian Perkara(TKP), namun diduga tidak pernah ditindak lanjuti dan berhasil mengungkap atau menangkap kawanan maling tersebut.

Lanjutnya, barang-barang yang hilang atau berhasil digondol kawanan maling, seperti 2 mesin genset, tabung gas, duit dalam tabungan nominal Rp2 juta dan alat-alat kesehatan juga digondol kawanan maling.

Diduga, hal itu membuan Bidan Desa tidak mau lagi menghuni rumah Puskesdes tersebut, ujar Kades Benuang Alitopa, kepada wartawan.

“Saya berharap, pihak Kapolsek  Sektor Rawajitu Utara segera mengungkap dan menangkap para kawanan pelaku pembobol rumah Puskesdes yang kerap mencuri dan saya menghimbau  masyarakat setempat agar membantu, mengungkap pencurian itu  dan meningkatkan jaga malam atau ronda,”harap Kades Bunuang Alitopa.

Benuang Alitopa, juga berharap agar Bhabinkabtimas, bergerak untuk memberi rasa nyaman bagi Bidan Desa.

“Bhabinkabtimas serta Babinsanya jangan tinggal diam, “imbuhnya.

Ketika  kasus ini hendak dikonfirmasi kepada  Kapolsek Rawa Jitu Utara, namun wartawan tidak punya nomor WA atau nomor HP-nya, karena Kapolsek yang tadinya Darlis, namun kini diganti dengan  Yuli.

Wartawan yang meminta nomor Kapolsek ke Kades, juga tak memiliki nomor  HP-nya.

Kasat Reskrim Polres Mesuji yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan, “RJU ya, Saya akan ikut lidik kalau ada kayak gitu,” tutur Kasat Reskrim Polres Mesuji dengan singkat.

“Terimakasih untuk tindak pidana pencurian akan kami lakukan penyelidikan dan ungkap pelakunya, “tutupnya.

(Jun)