Bima Haria Wibisana : Persaingan ASN Semakin Ketat

0
170
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat memberikan plakat kepada Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana, di acara sosialisasi peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2019, di Ballroom Hotel Pia Pandan, Minggu malam (28/04/2019), lalu. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Tapteng (Sumut)

Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, hadiri acara sosialisasi peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tahun 2019, di Ballroom Hotel Pia Pandan, Minggu malam (28/04/2019), lalu.

Acara ini dilaksanakan oleh Kantor Regional VI BKN Sumatera Utara, peserta yang hadir sebanyak 34 Kabupaten/Kota dan Kabupaten Tapanuli Tengah didaulat sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi peraturan BKN Tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng,  menyampaikan terimakasih kepada Kepala BKN RI telah hadir, di Kabupaten Tapteng.

“Kami berharap, BKN menjadi penyambung aspirasi Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada instansi terkait lainnya, agar penerbitan aturan bagi ASN kedepan tidak berlaku surut,” ucap Bahktiar .

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana, menyampaikan, bahwa Undang-Undang (UU) ASN yang ada saat ini, merupakan inisiatif dari lembaga legislatif (DPR RI) bukan hadir dari Pemerintah, karena kewenangan pembentukan UU itu, ada pada DPR, sehingga tentu untuk merubah UU tersebut juga kewenangannya ada pada DPR RI.

Secara khusus Kepala BKN RI, menyampaikan kepada para pejabat di daerah yang menangani kepegawaian yang hadir, bahwa tantangan di bidang kepegawaian kedepan semakin berat, seiring perkembangan teknologi.

“Untuk itu, instansi kepegawaian harus terus berbenah dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan perkembangan teknologi informasi,”tuturnya.

Hadir dalam pembukaan sosialisasi ini, Wali Kota Sibolga, Drs H.M Syarfi Hutauruk, MM, Kepala BKN Sumut dan para pejabat eselon dua atau yang mewakili instansi yang menangani kepegawaian dari berbagai daerah, di bawah wilayah kerja Kantor Regional VI BKN Medan.

Di akhir acara, dilakukan pemukulan gong oleh Kepala BKN RI, sebagai pertanda kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi.

(Job Purba)