Bimtek PKD di Pengkadan, Kapolsek Ingatkan Soal Netralitas

0
83
Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian saat memberikan sambutan dalam rangka Pilkada tahun 2020, di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan, Kamis (19/3/2020).
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Kapolsek Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar, Ipda Jaspian, bersama Muspika Pengkadan, menghadiri pelantikan dan bimtek Panwas Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Pengkadan, dalam rangka Pilkada tahun 2020, di gedung serbaguna Kecamatan Pengkadan, Kamis (19/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Pengkadan, Kepala KUA Pengkadan, Sofia, S.Ag, Ketua Panwascam, Syahrudin, S.E, beserta anggota, Ketua PPK, Herwansyah, S.Pd, beserta anggota dan anggota Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kecamatan Pengkadan yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian, mengucapkan selamat kepada seluruh PKD yang baru dilantik dan semoga bisa mengemban amanah yang dibebankan dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Pawascam dan PKD harus bersikap netral, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Pengkadan berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Kami sarankan agar PKD selalu berkoordinasi dengan perangkat pemilu yang lain juga seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat. Petugas PKD harus netral atau tidak memihak. Petugas PKD harus mau belajar, agar mengerti tugasnya. Bila ditemukan indikasi pelanggaran/pidana pemilu harus punya bukti yang cukup dan segera dikordinasikan dan dilaporkan Panwascam untuk ditindak lanjuti,” ujar Ipda Jaspian.

Selain itu, Ipda Jaspian mengatakan, bahwa sebagai PKD harus mengetahui KPPS, petugas Pam TPS dari Polri maupun TNI dan Linmas untuk memudahkan berkoordinasi dan PKD harus benar-benar memahami tugasnya. Kami Polri khususnya Polsek Pengkadan mendukung petugas Pengawas Kelurahan dan Desa, katanya.

Harapannya, petugas Panwas Kelurahan Desa (PKD) yang telah dilantik ini dapat bekerja secara profesional, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Kemudian, mari kita bersama-sama untuk menyukseskan Pilkada tahun 2020 di Kecamatan Pengkadan ini, kata Ipda Jaspian.

 

(Rls/Js/Bayu)