BKAG Sumut Bulatkan Tekad Umat Cegah dan Kampenyekan Bahaya Narkoba

0
553
IMG-20171026-WA0091
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Panitia kebaktian dan kebangunan rohani (KKR) kampanye sadar bahaya narkoba dan deklarasi kebulatan tekad umat untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun dibawah naungan badan kerjasama antar Gereja Sumatera Utara, akan melaksanakan kegiatannya di gedung Rajawali STT Renatus Jl. Asahan Kabupaten Simalungun pada hari Sabtu 28 Oktober 2017.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan panitia saat beraudensi dengan Walikota Hefriansyah, SE, MM didampingi Kabag Humas Gilbert Ambarita, SH, panitia mengharapkan kehadiran Walikota dan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan itu, pertemuan berlangsung di ruang kerja Walikota jalan Merdeka no.6, Kamis (26/10/2017).

Pada saat beraudensi Walikota mengatakan, mari kita bangun sinergi, demi kemaslahatan umat dan kelanjutan pembangunan kota Pematangsiantar, untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama-sama saling berbagi dan saling mengisi dengan gaya serta cara kita.

Pemerintah kota akan selalu menyambut baik aspirasi dari komponen masyarakat yang disampaikan, mari bersama kita jaga kota Pematangsiantar yang terkenal sebagai kota paling toleran se-Indonesia, masyarakatnya cukup bersahabat dan harmonis, walaupun berbeda suku agama dan ras tetapi kita tetap bersahaja serta harmonis, katanya.

Tentang maksud dan tujuan panitia beraudensi yang telah disampaikan, Walikota menjelaskan, kalau tidak ada halangan saya akan hadir, acara tersebut sangat positif bagi generasi muda bangsa Indonesia dalam upaya penghentian peredaran narkoba di kota Pematangsiantar dan sekitarnya serta memberikan dukungan berupa bantuan pengangkutan massa.

Raja PS Janter Aruan, SH selaku ketua panitia bersama Pdt. Tenden Simajuntak ketua BKAG Pematangiantar didampingi para Pengurus, Pdt. Kartono, St. Raja Hasoge. Pnt. Rupina Aruan dan CSt. EL. Rumapea selaku ketua seksi tamu mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Walikota dan menjelaskan rohaniawan Kristen, Pendeta, Pastor Sintua dan Suster siap membantu pemerintah dalam upaya penghentian peredaran Narkoba di kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Dilaporkan bahwa kegiatan KKR rencananya akan dihadiri 5.000 an umat, dengan harapan melahirkan komitmen bahwa “Narkoba Musuh Bersama, Hidup Sehat Tanpa Narkoba” yang akan dideklarasikan nantinya. (01/Red)