Beranda Siantar BKD Pematangsiantar Tidak Mampu Tunjukkan Surat Konsultasi KASN

BKD Pematangsiantar Tidak Mampu Tunjukkan Surat Konsultasi KASN

67
0
Loading...

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar tidak mampu dalam menunjukkan bukti surat bahwa sudah dilaksanakannya Konsultasi kepada KASN terkait dipilihnya Budi Utari sebagai Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar.

Terpilih dan dilantiknya Sekda Kota Pematangsiantar oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE MM masih menyisakan tanya, termaksud salah satunya surat konsultasi kepada KASN yang seharusnya di publikasi untuk diketahui.

Namun, hingga saat ini sama sekali belum diketahui ada atau tidaknya Pemerintah Kota Pematangsiantar melakukan Konsultasi kepada KASN sebelum dilakukannya pelantikan kepada Budi Utari yang ikut dalam pencalonan Sekda Kota Pematangsiantar.

Karena di dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara pasal 30 bahwa ” KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar,kode etik dan kode perilaku ASN,serta penerapan sistem Merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN pada
Instansi Pemerintah.

Baca Juga!  Berdalih Tak Ada Yang Lapor, Rini Aceh Diduga Pelaku Percobaan Pencurian Anak Tidak Ditahan

Dan didalam pasal 31 nomor 2 (a) menjelaskan bahwa KASN bertugas ” melakukan penelusuran data dan informasi terhadap pelaksanaan Sistem Merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN pada Instansi Pemerintah “.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala BKD Pematangsiantar bernama Zainal mengatakan ” Ada kok suratnya,tapi sudah disimpan,kalau diambil lagi tidak tahu sudah dimana ” ungkap Kepala BKD Pematangsiantar. (Ary/Red)

Loading...