Beranda Nasional BKD Usulkan 900 Kuota CPNS Morotai

BKD Usulkan 900 Kuota CPNS Morotai

170
0
Loading...

BuktiPers.com – Daruba (Malut)

Pemerintah pusat rencana pada tahun ini akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk seluruh kabupaten/kota di Indonesia termasuk di Pulau Morotai.

Kabid Mutasi BKD Pemkab Pulau Morotai, Nasrudin Padoma saat dikonfirmasi media ini Rabu (09/05), mengungkapkan BKD sudah mengusulkan kuota CPNS Pulau Morotai sebanyak 900 orang yang terbanyak guru dan tenaga kesehatan, dan administrasi, teknisi serta umum.

“Kami sudah mengusulkan kuota CPNS di Kemenpan RB, dan belum tahu kapan penetapan kuota oleh pemerintah pusat”, katanya. Oleh karena itu, kami tetap menunggu kuota CPNS yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk Pulau Morotai itu berapa banyak kuota. Jika, pada tahun ini diakomodir kuota CPNS untuk Morotai, maka sebagian besar tenaga guru dan kesehatan akan terisi. Belum lagi setiap bulan ada PNS pensiun, meninggal dunia dan pindah tempat tugas, ini akan berdampak kurangnya PNS di Morotai. Bukan hanya PNS guru dan tenaga kesehatan yang kurang, tetapi penyuluh pertanian dan perikanan juga sangat kurang.

Baca Juga!  Diancam Ditenggelamkan, Kapal Asing Sudah Tidak Masuk Morotai

“Kami berharap kuota CPNS yang sudah dimasukan, bisa terakomodir semua”, pintanya.(lex)

Loading...