BNN Aceh Musnahkan 3,5 Hekatre Ladang Ganja, Batang Dicabut dan Dibakar

0
1
BNN Provinsi Aceh memusnahkan 3,5 hektare ladang ganja di kawasan pegunungan Aceh Besar (Taufan Mustafa/MNC Portal)
Dijual Rumah

Aceh Besar, buktipers.com – Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Aceh memusnahkan 3,5 hektare ladang ganja di kawasan pegunungan Aceh Besar.

Pemusnahan ini dilakukan tim gabungan BNN, Polri dan TNI. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Aceh, AKBP Mirwazi mengatakan ladang ganja tersebut berada di Desa Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

“Ladang ganja yang ditemukan seluas 3,5 hektare dengan panjang sekitar 2,5 meter,” kata Mirwazi, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, di ladang ini ditemukan 18.000 batang dan diperkirakan berusia tiga hingga empat bulan dan siap panen.

Pemusnahan ladang ganja melibatkan 65 personel gabungan dari BNN Provinsi Aceh, Polda Aceh, Kodim dan Polres Aceh Besar.

“Tanaman ganja dimusnahkan dengan cara dicabut kemudian dibakar,” kata dia.

Mirwazi menambahkan, untuk menuju ke ladang ganja, petugas harus melewati jalan terjal di perbukitan. Lokasi ladang ganja ini harus ditempuh dengan berjalan kaki selama dua jam.

Dia melanjutkan,  pengungkapan ladang ganja tersebut berdasarkan laporan masyarakat. Namun, pihak BNN Provinsi Aceh tidak menemukan pemilik ladang ganja di lokasi.

Kebiasaan modus mereka seperti itu, pada saat ditanam kemudian sampel tanamannya dibawa ke rumahnya. Saat diketahui sudah berusia tiga bulan langsung mereka naik ke ladang untuk panen, kata AKBP Mirwazi.

“Jadi mereka tidak menginap di ladang. Dan pada saat petugas menemukan ladang ganja dan memusnahkan biasanya mereka sudah mengetahui informasinya sehingga pemiliknya sulit diungkap,” kata AKBP Mirwazi.

 

Sumber : iNews.id