BNN Amankan 102 Kg Sabu Dan 30 Ribu Butir Ekstasi Diduga Milik Anggota DPRD Langkat

0
421
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Langkat (Sumut)

Citra DPRD Langkat tercoreng, pasalnya salah seorang anggota DPRD Langkat yang merupakan politisi Partai Nasdem, IH (45) diringkus BNN terkait kepemilikan narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 150 Kg Sabu dan 30 ribu butir ekstasi berhasil diamankan BNN.

Menurut Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Dapari pengungkapan kasus ini berkat kerjasama pihaknya dengan TNI AL dan Bea Cukai.

“Dalam pengungkapan kasus ink kita melakukan koordinasi dengan TNI AL dan Bea Cukai. Selain mengamankan IH kita juga mengamankan 5 pelaku lainnya masing-nasing R, I, AR, J dan A. Mereka diamankan secara terpisah antara lain di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat dan di sebuah kapal motor di Perairan Selat Malaka” ujarnya sembari menyebutkan sabu dan ekstasi tersebut diduga berasal dari Malaysia.

“IH diduga bukan hanya berperan sebagai kurir atau bandar kecil namun sebagai pemilik dan bandar besar dari sendikat narkoba Internasional” ujar Arman Dapari seperti dikutip dari laman Tribun Sumut saat konfrensi Pers di Medan, Selasa (21/8/2018) kemarin.

Lebih lanjut perwira tinggi dengan pangkat dua bintang ini menambahkan bahwa transaksi barang haram ini dilakukan di malam hari di tengah laut.

“Mereka melakukan transaksi ditengaah laut pada tanggal 19 Agustus 2018 dini hari. Dimana Kapal. motor yang diketahui milik IH di suruh berhenti dan diperiksa. Setelah menemukan barang bukti kita lakukan pengembangan dan akhirnya kita meringkus para pelaku termasuk IH yang merupakan anggota DPRD Langkat dari Partai Nasdem saat melakukan pertemuan dengan warga di Kabupaten Langkat. Saat kita geledah kita menemukan kartu anggota DPRD Langkat dari saku IH” jelas Dapari sembari menyebutkan pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku untuk mendalami sejauh mana keterlibatan IH dalam sendikat narkoba Internasional. (BP-02/TN/Net)