BNN Karo Temukan Ladang Ganja di Desa Ajijahe Tigapanah

0
57
WIB Ladang ganja yang ditemukan BNN Kabupaten Karo di Desa Ajijahe, Tigapanah. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Karo, buktipers.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) KAbupaten Karo menemukan ladang ganja di perladangan Juma Pintu, Desa Ajijahe, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Petugas menyita total 41 pohon ganja. Kabid Pemberantasan BNN Karo, Kompol Robinson Ginting mengatakan penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi yang diterima petugas. Selanjutnya, petugas kemudian melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

“Kami menemukan ladang ganja tersebut di perladangan warga dengan kemiringan 45 derajat. Ganja tersebut ditanam warga ke hutan adat yang berjarak sekitar 4 km dari Desa Ajijahe,” kata Robinson, Jumat (16/7/2021).

Robinson mengatakan saat ini pihaknya mengamankan 41 pohon ganja dengan ketinggian sekitar 2-3 meter. Namun saat di lokasi, petugas tidak menemukan penanam ganja tersebut.

“Sejak 4 Juli-13 Juli 2021, kami telah melakukan lidik. Setelah beberapa kali melakukan penyelidikan, namun tidak menemukan penanam. Karena itu, kami memutuskan mencabut pohon ganja tersebut bersama dengan  Kepala Desa Ajijahe, tokoh agama, dan pemuda setempat,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id