BNN Tangkap 3 Kurir Narkoba di Sumsel, 16 Kg Sabu Disita

0
21
Foto: Konferensi pers di BNN Sumsel (Syahbana-detikcom)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com  – BNN Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap tiga orang yang diduga merupakan kurir sabu. Ada 16 Kg sabu yang disita dari ketiganya.

“Ketiga kurir sabu ini semua mengaku nekat menjadi kurir sabu karena tergiur upah Rp 10 juta sekali antar,” kata Kepala BNN Sumsel, Brigjen Arif M Arief Ramdhani kepada wartawan, Jumat (2/3/2021).

Dia mengatakan sabu 16 Kg dan 3 kurir itu ditangkap BNN di ruas Tol Trans Sumatera Palembang-Lampung di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Penangkapan dilakukan pada waktu yang berbeda.

Arief mengatakan penangkapan pertama dilakukan pada Sabtu (20/3). Saat itu, petugas menangkap CB (46) dan menyita sabu 7 kg.

Petugas kemudian menangkap dua orang lainnya, HS (32) dan GN (28) pada Selasa (23/3). Ada 9 Kg sabu yang disita dari mereka.

“Informasi yang kita dapat kedua tersangka membawa sabu. Dibungkus plastik kuning yang akan dikirim ke Mesuji dari Pekanbaru,” katanya.

Keduanya ditangkap di Rest Area KM 277 Tol Palembang-Lampung saat beristirahat di dalam mobil. Arief menyebut pihaknya sedang memburu orang yang diduga akan menerima sabu itu.

“Benar saja, saat kita geledah ditemukan barang bukti sabu yang diletakkan di belakang atas bangku baris kedua belakang sopir. Dari pengakuan keduanya sabu tersebut akan diantarkan kepada penerima atau pemesan berinisial SL (DPO),” ujarnya.

“Ketiga pelaku yang ditangkap semuanya merupakan kurir. Ketiga pelaku berbeda jaringan, namun sumber narkobanya sama dari Pekanbaru,” sambungnya.

Arief mengatakan dua orang yang ditangkap bersamaan merupakan pengangguran. Sementara, CB merupakan sopir travel.

“Jumlah sabu yang diamankan ada 16 kg, para kurir ini tidak ada pekerjaan tetap melainkan serabutan, dan satu pelaku CB merupakan sopir travel. Tiga pelaku ini semuanya berasal dari Pekanbaru,” jelasnya.

 

Sumber : detik.com