BNNK Pematangsiantar Lakukan Kegiatan Pembinaan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

0
330
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pematangsiantar bersama warga Kelurahan Banjar melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba pada Selasa 30 Oktober 2018 sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai bertempat di Hotel Sapadia Pematangsiantar.

Sebanyak 20 orang masyarakat Kelurahan Banjar Kota Pematangsiantar yang menghadiri kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kota Pematangsiantar bernama AKBP Saudara Sinuhaji.

Kegiatan Pembinaan Teknis Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat melalui Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba Bidang P4GN bersama Masyarakat Kelurahan Banjar Pematangsiantar Tahun 2018.

Kegiatan dimulai Pada Pukul 09.00 WIB yang diawali Registrasi Peserta dan dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars BNN, serta dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Peserta yang diwakili oleh Ibu Nurmia dari Masyarakat Kelurahan Banjar yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan BNN kepada Masyarakat Banjar untuk mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba ini.

“Dengan adanya kegiatan ini kami menjadi lebih mengerti tentang bahaya dalam penyalahgunaan narkoba sehingga sekembalinya kami dari acara ini kami dapat membagi informasi ini kepada Keluarga dan Masyarakat Banjar,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Kata Sambutan sekaligus Pembukaan dari Kepala BNN Kota Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji, dalam sambutannya mengharapkan para Peserta Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba ini mengikuti dengan baik dan serius mendengarkan paparan dari masing-masing narasumber. Peran Serta Masyarakat Kelurahan Banjar sangat dibutuhkan dan menjadi Perpanjangan tangan BNN dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di Kota Pematangsiantar.

“Marilah berkomitmen dan bergandeng tangan bersama-sama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba sehingga Keluarga kita, masyarakat dan Bangsa Indonesia terwujud bebas narkoba,” pinta Sinuhaji.

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah AKBP Saudara Sinuhaji (Kepala BNN Kota P.Siantar), Dewi Sartika Tarigan (Kasi P2M BNN Kota P.Siantar), Ivan D.Silitonga (Kasubdit Kesehatan/Peneliti Bappeda Kota Pematangsiantar) dan Syaiful Rizal,S.STP (Camat Siantar Barat Kota Pematangsiantar).

AKBP Saudara Sinuhaji menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para masyarakat Kelurahan Banjar ini dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba atau Perpanjangan Tangan BNN dalam mengkampanyekan bahaya narkoba di lingkungan masyarakat khususnya Kelurahan Banjar.

Kemudian Kepala BNN Kota Pematangsiantar memberikan pengetahuan berupa Bahaya Narkoba, Ciri-ciri Penggunan Narkoba serta cara pencegahan dan penanganan Penyalahguna dan Pecandu narkoba,beliau juga mengajak bersama-sama untuk bergandeng tangan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba agar Kelurahan Banjar bersih dan aman dari narkoba.

Diharapkan kegiatan ini berkesinambungan dan kepada setiap Masyarakat Kelurahan Banjar dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba. Penggiat-penggiat itu diharapkan mampu secara mandiri melaksanakan kegiatan P4GN di Lingkungan Masyarakat.

Dan diharapkan penggiat tersebut dapat mengajak dan melahirkan penggiat-penggiat baru. Semoga dengan adanya kegiatan ini Perang terhadap Narkoba lebih bersinergis dan bersemangat dalam Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan gelap Narkoba khususnya di Kota Pematangsiantar. (Ary/Red)